Sikat Monli Pertanyakan Penetapan Tersangka Money Politik di lnhu

0
282

RENGAT -(auranews.id)- Sikat Monli (Aliansi Masyarakat Anti Money Politik) Kabupaten lndragiri Hulu (Inhu) berencana akan mendatangi Polres lnhu untuk mempertanyakan terkait kasus Money Politik di Dapil lnhu lV,  jum’at (14/6/2019).

Besok (Jum’at) kita akan mendatangi Polres lnhu, untuk mempertanyakan hasil  ini Polres lnhu yang hanya menetapkan satu orang tersangka dalam kasus money politik yang terjadi di Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu (Dapil lV) lnhu.

Hal ini disampaikan oleh Syahrum selaku Koordinator lnvestigasi Sikat Monli lnhu, Kamis (13/6/2019) melalaui pesan WA nya.

“Kami mau mengajukan tuntutan atas nama Sikat Monli karena tidak terima kasus yang di Dapil 4 tidak menjerat aktor utamanya,” sambungnya.

Si Caleg sebagai aktor utama tidak tersentuh hukum, kok yang jadi tersangka sama penyidik malah inisial T yang hanyalah pesuruh yang membagi-bagikan uang money Politik tersebut.

“Tidak mungkinlah seorang yang tidak ada hubungan apapun, yang cuma membantu secara sukarela apalagi atas nama Caleg yang dijadikan  tersangka,” ujarnya.

Kita meminta kepada penyidik yang tergabung di Gakumdu untuk mengembangkan kasus itu sampai si aktor utamanya.

“Kita juga meminta kepada aparat penegak hukum untu menegakkan UU pidana pemilu dengan se adil-adilnya,” tegasnya lagi. (Man)