Peringati HUT Kodam I/BB ke 69, Kodim 0313/KPR Lakukan Penghijauan di Kawasan Danau Rusa

0
95

BATU BERSURAT -(auranews.id)- Komando Distrik Militer (Kodim) 0313/KPR pagi ini, Jum’at (14/06/2019) bersama masyarakat Desa Batu Bersurat, Kecamatan XIII Koto Kampar melaksanakan penanaman pohon dan penghijauan di daerah wisata Danau Rusa.

Turut ikut serta dalam kegiatan ini 10 orang mahasiswa/ mahasiswi dari Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UPTT) Bangkinang, 1 peleton anggota pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 0313/KPR serta warga masyarakat desa batu bersurat.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memelihara kelestarian hutan yang ada di daerah wisata Danau Rusa agar lebih terjaga keasrian nya, dan nantinya objek wisata ini bisa ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun daerah. Ada beberapa jenis pepohonan yang di tanam antara lain Ketapang, mahoni dan pohon durian.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada TNI, dalam hal ini Kodim 0313/KPR khususnya koramil 12/XIII Koto Kampar yang memprakarsai kegiatan ini dan perduli terhadap lingkungan yang ada di Desa kami, kedepan kerjasama antara seluruh komponen masyarakat dengan TNI bisa tetap solid dan terjaga dengan baik,” Ujar salah satu masyarakat.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan penanaman pohon di sekitar pintu masuk objek wisata Danau Rusa sampai kepinggiran Danau. Dengan ada nya kegiatan tersebut diharapkan objek wisata Danau Rusa lebih bisa dikenal kemasyarakat lokal maupun di luar daerah.(***)