Setelah Momentum Idul Fitri, PPP Bersiap Menghadapi Pilkada Rohul 2020

0
174

ROKAN HULU(AuraNEWS.id) – Guna menghadapi ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak mau menjadi penonton saja, namun DPP PPP berharap dalam pilkada nantinya akan ada kader internal partai yang akan maju, baik sebagai Calon Bupati (Cabup) maupun Calon Wakil Bupati (Cawabup) seperti di Pilkada Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Kader Muda Rokan Hulu di Jakarta yang merupakan Pengurus DPP PPP Fat Haryanto Lisda kepada AuraNEWS.id, Kamis (13/6/2019) mengatakan, “Kita baru saja melewati bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, tentu saja semua aktifitas akan kembali seperti biasa, setelah Idul Fitri ini PPP tentu akan memperhatikan hasil pemilu yang baru saja berlangsung serta akan melakukan langkah-langkah strategis dalam menghadapi beberapa pilkada di Provinsi Riau,” ujarnya.

“Meski hasil pemilu 2019 belum di umumkan secara resmi karena masih ada yang bersengketa di Mahkamah Konstitusi namun hasil dari pleno KPU ditiap daerah sudah selesai dan caleg terpilih sudah ditetapkan dalam pleno tersebut,” lanjutnya lagi.

“Khusus untuk Kabupaten Rohul, PPP akan menjaring beberapa calon internal partai baik kader senior maupun kader muda partai dan luar internal partai dengan memperhatikan survey dan daya terima calon di masyarakat,” imbuhnya.

“Momentum Idul Fitri ini merupakan ajang silaturahmi gagasan kami dari PPP kepada para tokoh-tokoh lintas partai dan lintas profesi untuk menyamakan persepsi tentang arah Rokan Hulu kedepan,” terangnya.

Ditanya terkait tentang peluang PPP berkoalisi dengan petahana Fat Haryanto mengungkapkan terlalu dini jika berbicara koalisi karena proses tahapan pilkada belum di mulai.

“Soal itu nanti mengalir saja melihat hasil survey dan kepentingan partai PPP kedepannya dan akan kami bahas secara internal dengan DPC Kabupaten Rohul bersama DPP,” jelas nya.

“Kami akan hati-hati dalam menjalankan istikharoh politik kami untuk Rokan Hulu agar semangat Rokan Hulu sebagai Negeri Seribu Suluk tetap terjaga,” tutup Fat Haryanto Lisda.

Penulis : M. Syari Faidar