Terkait Calon Wabup Kampar, Catur: Tunggu Dua Nama yang Diusung Parpol Pengusung

0
730

BANGKINANG KOTA -(auranews.id)- Gonjang-ganjing persoalan siapakah orang yang akan mengisi kekosongan posisi Wakil Bupati Kampar masih belum jelas, pasalnya hingga detik ini pihak legislatif masih belum mengusulkan nama nama yang akan diusung untuk menjadi orang nomor dua di Kampar tersebut.

Hal itupun dibenarkan oleh Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, saat dijumpai AuraNews.id di kediamannya Jalan Letnan Boyak Bangkinang, Rabu (12/6/2019) sore.

Dikatakannya, persoalan pemilihan Wakil Bupati itu kewenangan legislatif, karena juklak dan juknis itu semua terletak pada DPRD. Ia mengakui tinggal menunggu usulan dari partai pengusung.

“Itu semua tergantung kepada partai pengusung, karena ada enam partai pengusung Azis-Catur pada pilkada 2017 kemarin, jadi 6 partai ini yang memberikan dua nama nantinya,” tutur Catur.

“Terkait siapa orangnya, ya itu tergantung partai koalisi lah,” tukasnya lagi.

Mantan anggota DPRD Kampar itu juga berharap legislatif bisa menyelesaikan dan menentukan persoalan tersebut, jadi siapa orang yang akan mengisi posisinya dahulu sebagai Wakil Bupati tidak lagi menjadi teka teki bagi masyarakat.

Menurutnya, dengan adanya Wakil Bupati, kerja Bupati pun akan terbantu. “Kita memang berharap DPRD bisa menyelenggarakan secepat mungkin, dengan adanya wakil sayapun bisa terbantu, bisa berbagi tugas,” terangnya.

Tidak hanya itu, dengan dilakukannya pemilihan wakil nanti, dirinya juga menggantungkan harapan kepada orang yang menjadi wakil nanti memang betul betul orang yang bisa diajak kerja sama dan bukan orang yang banyak neko neko.

“Ya, harapan kita siapapun nanti yang dipilih sebagai wakil memang orang yang betul betul bisa diajak kerja sama, orang yang pekerja keras, orang disiplin, sama lah seperti saya dulu, ketika saya diperintahkan untuk buat itu ya dilaksanakan, tidak banyak neko neko,” harapnya.

Sekedar diketahui, pada pemilihan kepala daerah di kabupaten Kampar tahun 2017, pasangan nomor urut 3 Azis Catur terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kampar. Namun dalam perjalanan kepemerintahan Azis, Allah berkehendak lain.

Mujur tak dapat di pinta dan malang pun tak bisa diraih, Azis Zaenal menghembuskan nafas terakhir pada tahun 2018. Posisi ia pun digantikan oleh Catur Sugeng Susanto hingga sampai saat ini. (Defrizal)