Menjelang Pilkada Kabupaten Kuansing 2020 Sejumlah Nama Sudah Ramai Diperbincangkan

0
1167

PEKANBARU -(auranews.id)- Meskipun perkiraan tahapan pelaksanaan Pesta Demokrasi lima tahunan di Kabupaten Kuansing dimulai awal tahun 2020, namun berbagai kalangan politisi dan tokoh-tokoh di Kuansing, sudah mulai membicarakan pertarungan Pilkada 2020.

Bahkan, sebagian tokoh politik sudah ada yang menyatakan terang-terangan untuk maju pada perhelatan Pilkada nanti. Sebut saja seperti, H. Mursini yang menjabat Bupati saat ini, yang juga Ketua DPW PPP Riau.

Kemudian Andi Putra Ketua DPC Golkar Kuansing yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kuansing, yang juga merupakan  putra dari  mantan Bupati Kuansing H. Sukarmis.

Sebagai Ketua DPC Golkar Kuansing, Andi setidaknya telah memiliki dukungan enam kursi di DPRD Kuansing berdasarkan Pileg 2019 lalu.

Nama lainnya, H. Halim, Wakil Bupati Kuansing, yang juga Ketua DPC PDIP Kuansing. Halim bahkan pernah membocorkan calon wakil yang akan mendampinginya kelak ke media beberapa waktu lalu, namun menurutnya belum final. Sebab ada beberapa mekanisme yang harus dilaluinya. Salahsatunya membicarakan terlebih dahulu dengan partai koalisinya kelak.

Politisi lainnya adalah, Komperensi  yang saat ini telah dinyatakan lolos oleh KPU Provinsi Riau, sebagai anggota DPRD Provinsi terpilih pada Pemilu legislatif 2019,  yang juga merupakan Ketua DPC Partai PAN Kuansing.

Selanjutnya,  tokoh Poltisi senior dari Partai Golkar, Supriati, yang sudah menyampaikan  melalui media massa dirinya  bakal akan maju di Pilkada Kuansing, dan siap berpasangan dengan siapapun.

Selain dari tokoh politisi, muncul juga nama-nama dari Birokrasi Provinsi, seperti H. Doni Aprialdi, SH  yang saat ini menjabat Kadispora Provinsi Riau. Munculnya  nama Pria kelahiran Baserah ini  sudah jadi pembicaraan oleh tokoh-tokoh Masyarakat di Kuantan Sengingi, terlebih ketika dirinya mewakili Plt. Gubernur Riau (Wan Thamrin Hasyim.- saat itu)  pada Acara puncak Hari Ulang Tahun Kabupaten Kuansing 2018 lalu.

Kemampuannya untuk memimpin Kabupaten Kuansing tidak perlu diragukan lagi. Sebelum menjabat Kadispora Riau, Doni menjabat Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau di Jakarta, kematangan Doni dalam Birokrasi inilah   yang menjadi pertimbangan para tokoh masyarakat Kuansing untuk dapat membawa negeri jalur ini lebih baik lagi dalam lima tahun mendatang.

Calon lainnya yang diharapkan para tokoh masyarakat Kuansing yakni H. Sfaril Manap, yang  saat ini menjabat Ketua Pusat KUD Provinsi Riau, yang terbilang memiliki pengalaman di Provinsi dan Kabupaten.

“Kita siap maju, karena diminta oleh beberapa tokoh di Kuansing, untuk mencalonkan diri pada Pilkada nanti, tentu dorongan ini kita sambut baik untuk turut serta,” aku Syafril Manap, beberapa waktu lalu.

Nama lainnya yang digadang-gadang ikut bertarung pada Pilkada Kabupaten Kuansing 2020 yakni, Indra  Putra.
Dirinya  kembali menyatakan siap maju menjadi Calon bupati (Cabup) Kuansing.

Nama Indra Putra sendiri atau yang akrab disapa Indra Kota ini tidak asing lagi namanya di tengah masyarakat Kuansing. Politisi Partai Golkar ini pernah terpilih menjadi anggota DPRD Riau. Kemudian maju pada Pilkada Kuansing berpasangan dengan Komperensi.

Meskipun kalah sekitar 300-an suara oleh pasangan Mursini – Halim kala itu, namun tidak menyurutkan niatnya kembali maju pada Pilkada Kuansing 2020. (Ferry Anthony)