Dua Pelaku Begal Dibekuk Polsek Ujungbatu

0
5976

ROKAN HULU(AuraNEWS.id) – Kepolisian Sektor (Polsek) Ujungbatu Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) berhasil membekuk dan menangkap 2 (Dua) Pelaku Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan (Begal) setelah mendapatkan laporan pada Selasa (11/6/2019) sekira pukul 01.00 WIB berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/47/K/VI/2019/Riau/Res Rohul/ Sek. Ujung Batu, tanggal 11 Juni 2019.

Kapolres Rohul AKBP M Hasyim Risahondua, SIK, MSi, melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Feri Fadli, SH, kepada AuraNEWS.id membenarkan penangkapan terhadap ES (39 th) Wiraswasta dan MS (46 th), Petani, yang keduanya merupakan warga Desa Pematang Tebih Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu.

Menurut keterangan Pelapor Yoga Pratama, Ngaso (10 Juni 2001), Laki – laki, Pelajar/Mahasiswa, Afd. II A PTPN V Sei. Rokan Desa Ngaso Kecamatan Ujung Batu menyebutkan kejadian itu terjadi pada hari Sabtu (8/11/2019) sekira pukul 21.00 WIB di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Lingkar Desa Ujung Batu Timur Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu.

Adapun kronologis kejadian, pada Selasa (11/6/2019) sekira pukul 01.00 WIB telah datang ke Polsek Ujung Batu seorang Laki-laki melaporkan perkara yang diduga Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan.

Kejadian itu bermula pada Sabtu (8/6/2019) sekira pukul 19.00 WIB Pelapor datang kerumah pacar nya Siti Yuliani di Desa Tapung Jaya Kecamatan Tandun dengan tujuan mengajak pacar nya jalan ke Pasar malam yang terletak di Desa Pematang Tebih Kecamatan Ujung Batu dengan menggunakan Sepeda Motor merk Honda Beat warna Putih Merah dengan No. Polisi: BM 2111 US, No. Rangka: MH1JFM226EK119721 dan No. Mesin: JFM2E – 2120121 An. Wahyono.

Kemudian Pelapor berangkat menuju Pasar malam dan sekira pukul 20.30 WIB Pelapor mengajak Pacarnya untuk pulang, sesampainya di Jalan Lingkar Desa Ujung Batu Timur sekira pukul 21.00 WIB datang dari arah belakang 2 (dua) orang tak dikenal berboncengan dengan menggunakan sepeda motor merk Yamaha Mio dan langsung memepet sepeda motor Pelapor dan kemudian menekan Handle rem Sepeda Motor Pelapor dan mengakibatkan Pelapor dan Pacar nya terjatuh.

“Selanjutnya 2 Orang tak dikenal tersebut membawa pergi Sepeda Motor milik Pelapor,” terang Ipda Feri Fadli.

Atas kejadian tersebut Pelapor merasa tidak senang dan mengalami kerugian sebesar Rp 16.000.000,- (Enam Belas Juta Rupiah) selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ujung Batu guna pengusutan lebih lanjut.

Adapun kronologis penangkapan ini dilakukan setelah Unit Reskrim Polsek Ujung batu yang di Pimpin Panit 1 IPTU Jon Heri, SH yang di Back up Team Sus Polres Rohul melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku, dalam perkara persetubuhan terhadap anak di bawah umur disertai pencurian dengan kekerasan sehubungan dengan Laporan Polisi Nomor: LP/41/K/V/2019/ Riau/Res Rohul/Sek. Ujung Batu, tanggal 19 Mei 2019.

“Kedua pelaku di BAP dan mengakui telah melakukan pencurian dengan kekerasan pada Sabtu (8/6/2019) sekira pukul 21.00 WIB di Jalan Lingkar Desa Ujung Batu Timur Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu,” ungkapnya.

“Tindakan yang diambil terhadap kejadian ini yakni membuat BAP Saksi Pelapor dan Saksi-Saksi, Mengamankan Pelaku dan Mengamankan Barang Bukti,” beber Paur Humas.

“Adapun Barang Bukti yang turut diamankan berupa satu unit sepeda motor merek Honda Beat warna putih,” tutup Ipda Feri Fadli, SH.

Penulis : M. Syari Faidar