Babinsa Merangin Berikan Materi Wawasan Kebangsaan dan Materi PBB ke Security PLTA Koto Panjang

0
106

BANGKINANG(AuraNEWS.id) – Dalam rangka menjalankan tugasnya disamping tugas pokok Babinsa Merangin Sertu Cipto Wibowo Anggota Koramil 01/Bangkinang Kodim 0313/KPR yang selalu aktif didesa binaan.

Salah satunya keaktifan itu adalah memberikan wawasan kebangsaan (wasbang) dan pembinaan fisik sekaligus memberikan materi PBB kepada security PLTA Koto Panjang yang berada di Desa Merangin Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar guna untuk meningkatkan kedisiplinan dan stamina serta meningkatkan wawasan kebangsaan, Rabu (12/6/2019).

Seperti diketahui bersama kedekatan dengan masyarakat merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) guna mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di wilayah binaan bersama seluruh Komponen Bangsa di wilayah binaan.

“Selaku pemateri dalam penyampaian ini kami mengucapkan terima kasih dengan antusias security PLTA Koto panjang dalam mengikuti kegiatan ini,” ucap Sertu Cipto Wibowo.

Disamping memberikan apresiasi dan himbauan Cipto juga menyampaikan harapannya, agar bersama-sama saling menjaga keamanan demi tercapainya keamanan dilingkungan sekeliling.

Semoga dengan dilakukan kegiatan ini memberikan semangat baru kepada security dan masyarakat untuk membangun NKRI kedepannya minimal ditingkat desa.(FDr)