Dikabarkan Hilang Saat Mencari Ikan Saparudin Akhirnya Ditemukan Tak Bernyawa

0
386

PEKANBARU – (auranews.id)- Pencarian Saparudin yang dilaporkan keluarganya hilang saat mencari ikan di kanal Langgam, Pelalawan akhirnya membuahkam hasil. Korban ditemukan 5 kilometer dari lokasinya  mencari ikan.

Penemuan jasad Saparudin ini dibenarkan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru Amiruddin kepada aura.News.id Selasa sore, (11/06/19).

Amiruddin menuturkan korban ditemukan pada pukul 13.00 wib siang tadi. ” Lokasinya 5 kilometer dari lokasi kejadian. Jika berjalan kaki memakan waktu satu setengah jam,” tuturnya.

Saat ini, korban telah dibawa kerumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.

Diberitakan sebelumnya,  Saparudin  dinyatakan keluarganya hilang tenggelam di kanal yang berlokasi di Langgam, Pelalawan sekitar pukul 10.00 wib. Saat di cari, keluarga hanya menemukan baju, ikan serta motor milik korban.

“Mereka sempat mencari disekitar lokasi yang kemudian melapor ke pihak BPBD Pelalawan, dan diteruskan kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan  (Basarnas) Pekanbaru untuk meminta bantuan,” kata Amiruddin.

Satu Tim Rescuer langsung diberangkatkan pada pukul 10.20 Wib, dengan peralatan lengkap menuju lokasi kejadian. Saat pencarian Tim SAR dibantu oleh BPBD Pelalawan dan masyarakat sekitar.

” Ya, berkat Doa dan  kerja keras anggota dilapangan dibantu Masyarakat sekitar membuahkan hasil, korban sudah ditemukan siang tadi, dan telah diserahkan kepada pihak keluarganya untuk dikebumikan,” tutupnya. (Ferry Anthony)