Spektakuler, 100 Bedug Akan Dipukul Saat Pembukaan MTQ Kabupaten lnhu

0
414

RENGAT -(auranews.id)- MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) ke 39 Tingkat Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) akan digelar pada 6 dan 7 September 2019 mendatang.

Namun persiapan terkait pelaksanaan MTQ tersebut sudah mulai dilakukan, mulai dari lokasi sampai prosesi pembukaan MTQ terbesar tingkat Kabupaten lnhu tersebut.

Jika tidak ada perubahan lokasi pelaksanaan MTQ tersebut adalah Danau Raja, Kota Rengat, tepatnya dipanggung terapung bekas Astaka MTQ tingkat provinsi Riau.

Namun yang spektakuler dalam pelaksanaan MTQ ke 39 tingkat kabupaten lnhu tersebut adalah upacara pembukaan yang akan dilakukan dengan melakukan pemukulan 100 beduk.

“Ini mungkin yang terbanyak di dunia, namun yang pasti ini adalah yang terbanyak di lndonesia,” kata Harry Toledo, Presiden lBF (lndonesia Bass Family) saat hadir dalam acara halal bihalal yang digelar Pemda lnhu di Arena Panjat Tebing, Pematang Reba, Senin (10/6/2019).

Yang lebih spektakuler nya lagi yang memandu pemukulan beduk tersebut adalah 3 (tiga) orang drummer kenamaan lndonesia, mereka adalah Jeli Tobing, lkmal Tobing dan Agung Gimbal.

“Ketiga drummer kenamaan tersebut nantinya akan berkolaborasi dengan para anak muda asal kabupaten lnhu,” katanya.

Dijelaskan nya bahwa yang akan mendampingi para drummer tersebut adalah para pelajar di yang berasal dari seluruh kecamatan di lnhu setelah melalui seleksi yang ketat.

“Kemudian para pemuda tersebut akan dilatih oleh pelatih yang berasal dari propinsi Sumbar, sehingga para pemuda tersebut akhirnya mampu memukul beduk sesuai dengan yang diharapkan,” pungkasnya. (Man)