Dalam Rangka ldul Fitri 1440 H, Pemda lnhu Gelar Hiburan Rakyat 

0
503

RENGAT -(auranews.id)- Dalam rangka memeriahkan Hari Raya ldul Fitri 1440 H/2019 M, Pemerintah Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) menggelar Hiburan Rakyat  di Objek Wisata Danau Rengat, Sabtu (8/6/2019).

Hiburan Rakyat tersebut dilaksanakan di Panggung Terapung (Ponton)) dengan menghadirkan artis D’Yogi Trio dari Kota Pekan Baru.

Hiburan Rakyat ini dihadiri oleh Bupati lnhu H. Yopi Arianto SE, Sekda Inhu H. Hendrizal M.Si, para pejabat eslon ll, lll dan lV dijajaran Pemda lnhu dan Bintang Tamu Harry Toledo.

Selain itu acara ini juga disaksikan oleh ribuan masyarakat kota Rengat dan sekitarnya.

Presiden lBF (lndonesia Bass Family) Harry Toledo yang dalam kesempatan tersebut didaulat untuk menyampaikan kesannya terhadap acara itu menyampaikan apresiasi nya kepada Pemda lnhu yang telah menggagas kegiatan tersebut.

“Ini adalah sebuah acara yang sangat keren dan menarik untuk disaksikan oleh masyarakat Inhu,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Harry Toledo juga memperkenalkan dirinya sebagai putra daerah kabupaten lnhu yang dilahirkan di Desa Rantau Mapesai, Kecamatan Rengat.

“Saya datang ke Rengat ini adalah pulang kampung, dan tidak ada kegiatan khusus dibidang musik,,” terangnya.

Namun oleh karena sesuatu dan lain hal, akhirnya dirinya bersama dengan Bupati lnhu merancang sebuah acara yang sangat besar dan spektakuler.

“Acara ini nantinya akan menghadirkan para musisi jazz yang berasal dari sembilan negara, yang kita beri judul Rengat lnternasional Jazz Festival,” paparnya.

Selain itu juga, pada acara pembukaan MTQ ke 39 tingkat Kabupaten lnhu yang akan digelar pada tanggal 6 dan 7 September kita akan menampilkan pemukulan beduk sebanyak 100 beduk.

“Ini merupakan yang terbanyak di Indonesia bahkan dunia, acara  ini nantinya akan dipandu langsung oleh 3 dramer top lndonesia  yaitu Jeli Tobing, lkmal Tobing (T.R.I.A.D) dan Agung Gimbal (Dewa 19),” ujarnya lagi.

Lebih lanjut disampaikan nya, Kabupaten lnhu harus bersyukur memiliki seorang Bupati yang berani membuat terobosan-terobosan yang belum tentu mampu dilakukan oleh orang lain.

Untuk itu dirinya meminta dukungan dan doa kepada masyarakat lnhu agar acara ini nantinya dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan kita semua, tutupnya. (Man)