Bersama Presiden lBF, Bupati lnhu Menyaksikan Pacu Sampan Tradisional Menggunakan Pompong

0
330

RENGAT -(auranews.id)- Dalam rangka memeriahkan hari Raya ldul Fitri 1440 H/2019 M, Desa Pasir Sialang Jaya, Kecamatan Lirik, Kabupaten lndragiri Hulu (Inhu) menggelar pacu sampan tradisional.

Pacu sampan tradisional ini dilaksanakan mulai tanggal 8 s/d 11 Juni 2019 dan dibuka oleh Camat Lirik Wisnu Subroto S.Sos.

Pacu sampan ini diikuti oleh 57 sampan kecil dan 16 sampan besar, kata Kades Pasir Sialang Jaya, Ahad (9/6/2019) disela-sela kegiatan pacu sampan tersebut.

Selain diikuti oleh beberapa kecamatan di Inhu, pacu sampan tradisional ini juga diikuti oleh  salah satu kecamatan di kabupaten tetangga (Kuansing) yaitu Kecamatan Cerenti, sambungnya.

Lebih lanjut diaampaikan Kades bahwa pacu sampan yang digelar di Desa Pasir Sialang Jaya ini merupakan agenda tahunan di desa yang dipimpinnya tersebut, tutupnya.

Berdasarkan hasil pantauan pada Ahad  (9/6/2019) pelaksanaan pacu sampan tradisional dikampung istri Bupati ini dihadiri oleh Bupati lnhu H. Yopi Arianto SE bersama Presiden lBF (lndonesia Basa Family) Harry  Toledo.

Selain itu turut dalam rombongan Bupati Camat Lirik Wisnu Subroto S.Sos, Kaban BPKAD lnhu Ibrahim Alimin SE, Kabag Protokol Supandi S.Sos, Kabag ULP Riswidiantoro SE, Kades Talang Jerinjing Edi Priyanto ST dan Ketua KNPI lnhu Daniel Eka Perdana.

Rombongan Bupati lnhu ini dibawa dengan menggunakan Pompong (Pocai) menyusuri sungai Indragiri untuk menyaksikan secara dekat pelepasan smapan pacu  tradisional. (Man)