Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 1440 H Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti

0
59

MERANTI -(auranews.id)- Dari pantauan awak media dilapangan, alur arus mudik berjalan ramai lancar. Tampak disana sini para penumpang berbondong bondong menuju kapal dan ada juga yang baru datang dari luar kota selatpanjang menuju terminal tj.harapan.

Meskipun begitu penjagaan di pelabuhan tanjung harapan sangat ketat dan efisien oleh para petugas dari masing – masing instansi.

Para petugas yang bertugas mengamankan kegiatan arus mudik lebaran pada tahun 2019 ini antara lain kepolisian, TNI, POL PP, Sahbandar dan instansi terkait didalamnya.
Ketika awak media ini menyambangi lokasi pelabuhan tepatnya ponton, sempat beberapa kali mengkonfirmasi para cincu kapal mulai dari cincu kapal dumai ekspres, batam jet, dumai line dll, mereka mengatakan kapasitas penumpang untuk arus mudik kali ini tidak terlalu membeludak, Namun tetap sesuai dengan prosedur dan kapasitas yang sesuai aturan untuk setiap muatan kapal.
Ksop Syahbandar kabupaten kepualauan meranti dalam hal ini Suharto mengatakan arus mudik kali ini ramai lancar, namun kita juga tetap harus siaga demi kelancaran dan kenyamanan para penumpang baik yang datang maupun meninggalkan kota Selatpanjang ini, ujarnya.

Ditambahkan lagi oleh salah seorang anggota TNI, beliau mengatakan jika ada oknum-oknum yang mau berbuat onar dan menganggu kelancaran arus mudik kali ini kita amankan, pungkas beliau.

Harapan kita bersama semoga kelancaran arus mudik lebaran ini akan selalu terjaga hingga tahun-tahun yang akan datang, bukan hanya arus mudik nya saja akan tetapi, arus balik mudik lebaran nantinya, agar peristiwa yang tidak diinginkan seperti tahun lalu tidak terjadi lagi, sehingga kondusif, aman, lancar dan tetap terkandali sesuai dengan yang kita harapkan bersama.(Mihrab Putra)