Rayakan Idul Fitri 1440 H, Dandim Aidil Gelar Open House

0
257

BANGKINANG KOTA -(auranews.id)- Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR, Letkol Inf Aidil Amin Hasan, SIp, M.IPol menggelar Open House Idul Fitri dirumah Dinasnya, Jl. Letnan Boyak, Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, Jumat (7/6/2019).

Open House tersebut selain dibuka untuk Prajurit TNI dan PNS Kodim 0313/KPR juga dibuka untuk masyarakat umum, hal itu tampak dari kedatangan sejumlah tamu yang hadir, termasuk organisasi Pemuda Panca Marga (PPM) Kampar dan juga pengurus PODSI Kampar yang diketuai oleh Dandim Aidil. Diketetahui, Open House itu akan dibuka dari pagi sampai sorenya. Tampak tamu undangan tumpah ruah di Open House Dandim Aidil beserta Keluarga tersebut.

“Open house ini kita gelar untuk semua, baik TNI, PNS maupun masyarakat, jadi saya persilahkan datang kerumah dinas saya untuk kita saling bermaaf-maafan dan juga untuk kita memperkokoh hubungan silaturrahmi,” ujar Dandim yang bergelar adat Datuok Palo Panglimo Kampa ini, saat ditemui disela-sela Open House, Jumat (7/6/2019) pagi.

Selain itu, Dandim Aidil juga mengatakan, momentum Idul Fitri adalah salah satu moment yang baik melakukan halal bihalal, menurutnya selain bisa memperkokoh hubungan sialaturrahmi juga dapat saling memohon dan memaafkan antar sesama.

Dandim Aidil tampak sumringah bersalaman dengan seluruh tamu yang hadir

“Semua manusia itu pasti ada kekhilafan dan kesalahan, baik disengaja maupun tidak, baik itu kesalahan besar maupun kecil, maka dihari yang fitri ini lah kita saling memberi maaf agar kita benar-benar fitri,” terangnya.

Terakhir, Dandim Aidil beserta Ketua Persit KCK cabang LIII Dim 0313/KPR Ny. Imelda Aidil Amin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

Open House ini dihibur oleh Panglimo Gong, grup musik tradisional warisan kebudayaan Kampa yang dibina langsung oleh Dandim Aidil sendiri.

Tampak masyarakat terhipnotis melihat dan mendengar lantunan musik yang ditampilkan para anggota grup yang masih anak-anak tersebut. (FLS)