Koramil 15/Kuala Kampar Pantau Arus Mudik Di Pelabuhan Laut Penyalai

0
160

PELALAWAN -(auranews.id)- Dalam rangka pengamanan Lebaran Idul Fitri 1440 H tahun 2019 Kodim 0313/KPR turut serta terlibat dalam Operasi Ketupat Muara Takus 2019 dan pengamanan terpadu lainnya, sehingga mengerahkan seluruh jajarannya, untuk berkonsentrasi pada pengamanan dan pemantauan arus mudik mejelang, selama dan sesudah perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Jumat  (07/06/19).

Objek Pengamanan yang dilakukan kali ini dititik beratkan pemantauan arus mudik di jalan lintas,  pelabuhan, terminal serta pada daerah-daerah rawan tertentu seperti kawasan obyek wisata dan tempat – tempat strategis lainnya.

Disamping pengamanan Jalur Lintas Timur yang tersebar dalam beberapa Pos Pengamanan di Pangkalan Kerinci sekitarnya Koramil 15/Kuala Kampar dipimpin Danramil 15/Kuala Kampar Kapten Arh Aswin Sembiring, Serda Hendra, Serda Khoirul dan Serda Supianto melaksanakan Pengamanan dan Pemantauan Arus Mudik lebaran di Pelabuhan Kapal Penyalai Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar.

Danramil 15/Kuala Kampar Kapten Arh Aswin Sembiring menjelaskan kegiataan pemantauan arus mudik dilakukan bersama instansi terkait lainnya untuk mendukung kelancaran arus mudik mejelang, selama dan sesudah perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, sehingga dalam pelaksanaan arus mudik di wilayah Kabupaten Pelalawan khususnya Kecamatan Kuala Kampar  dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Secara langsung untuk pelaksanaan pemantauan dan pengamanan arus mudik di Jalan Lintas Sumatera dan Pelabuhan tersebut dilakukan oleh para Babinsa karena aparat Babinsa tersebut yang mengetahui secara detail kondisi wilayah” ungkapnya.

Kegiatan Operasi Ketupat Muara Takus 2019 dan pengamanan terpadu dengan Polres Pelalawan, Dishub, Satpol PP kecamatan Kuala Kampar dan instansi terkait lainnya ini sebagai bentuk kerjasama antara lembaga yang ada di Pelalawan dan Kecamatan Kuala Kampar, guna mendukung dan mensukseskan kelancaran arus mudik dengan aman, tertib dan lancar.

Personel Koramil 15/Kuala Kampar yang terlibat pengamanan dan pemantauan arus mudik setiap harinya berjumlah empat orang bekerjasama dengan instansi lainnya. (*)