Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan, Keluarga Besar Radio Briliant FM Sedekah Sembako ke Masyarakat

0
172
Senin, (3/6/2019) Keluarga besar Radio Briliant FM menyalurkan sedekah sembako ke masyarakat kurang mampu di Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar.

BANGKINANG KOTA -(auranews.id)- Bulan Ramadhan banyak dimanfaatkan masyarakat untuk meningkatkan amal kebaikan dengan banyak berbagi antar sesama. Sebab, pada bulan ramadhan ini pahala akan dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Seperti yang dilakukan Briliant FM, yang senantiasa berbagi sedekah kepada kaum dhuafa dan fakir miskin di Kecamatan Bangkinang, tanpa memandang suku dan agama.

Untuk diketahui, Briliant FM merupakan sebuah Radio Pelajar SMA Negeri 1 Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar yang dikelola oleh murid-muridnya yang ingin menyalurkan bakat pada dunia hiburan dan informasi. Radio ini pertama kali mengudara pada tahun 2012, dan hingga saat ini Alumni Radio Briliant FM masih eksis bersama untuk saling berkarya.

Seperti yang dilakukan pada hari Senin (3/6/2019) Keluarga Briliant FM mendatangi rumah-rumah warga di Desa Muara Uwai, Kecamatan Bangkinang. Mereka membagikan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Menurut Dodi Dwipa,SE, Koordinator aksi Brilian FM, mengatakan awalnya tujuan dari kegiatan ini untuk berbagi kepada sesama yang sangat membutuhkan.

“Tujuan utamanya berbagi kepada sesama yang membutuhkan, terlebih lagi di bulan ramadhan pahala dilipatgandakan, ini juga wujud semangat anak-anak muda generasi milenial untuk berbagi dalam kebaikan,“ ucapnya usai penyerahan sembako di Desa Muara Uwai, Senin (3/6/2019).

Pada kesempatan tersebut, para anggota Brilian FM yang didampingi Ustad Muhammad Fari Abdullah salah seorang tokoh agama setempat, memberikan sekitar 20 paket sembako kepada masyarakat.

“Ada 20 paket sembako. Ya, walaupun tidak banyak, setidaknya bisa bermanfaat untuk masyarakat,” jelasnya.

Sementara, Mohd Arif Rahman, SIp, anggota Brilian FM ini menambahkan, agar di tahun depan Brilian FM bisa meningkatkan bantuan nya.

“Insyaallah, mudah-mudahan kami Brilian FM bisa meningkatkan jumlah sembako dan bantuan yang kami berikan kepada masyarakat. Saat ini kami para anggota menyisihkan sedikit rezeki kami, dan dikumpulkan untuk bisa berbagi kepada sesama. Alhamdulillah, walau tidak banyak, yang kami berikan ini bisa digunakan untuk berbuka dan saur nanti,” katanya.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan contoh positif bagi warga yang tergabung dalam komunitas maupun bagi warga yang melihatnya untuk selalu terpanggil berbagi kepada sesama yang sangat membutuhkan.(FLS)