Pemudik Keluhkan Akses Jalan Cikampak – Mahato, Perlu Ada Perhatian Pemerintah

0
143

LABUSEL(auranews.id)  – Akses jalan Cikampak, Desa Torgamba Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel), Provinsi Sumatera Utara menuju Mahato, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau dikeluhkan para pemudik dan masyarakat. Pasalnya, jalan tampak rusak dan luluh lantak yang merupakan jalan lintas penghubung dua Provinsi tersebut.

Menurut Yusnar (28), Warga Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut kepada wartawan melalui pesan WhatsApp mengatakan setiap tahunnya dirinya mudik bersama keluarga dengan tujuan ke Mahato – Desa Tanjung Medan sangat tidak nyaman dan khawatir karena kondisi jalan yang rusak parah padahal Desa nya sudah maju namun akses untuk transportasi kita nilai belum memadai.

“Akses jalannya minta ampunlah, luluh lantak, apalagi sudah musim penghujan sudah gak bisa dilewati. Tapi, Alhamdulillah tahun ini mudik lebaran dengan selamat sampai tujuan walaupun melewati jalan yang penuh bebatuan dan lubang menganga,” ujarnya, Ahad (2/6/2019) sore.

Dirinya berharap Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Labusel dan Rohul agar segera merealisasikan pembangunan Jalan lintas Cikampak – Mahato dan juga penerangan jalan tersebut. Oleh karena itu agar akses masyarakat tidak terganggu dan otomatis ekonomi akan semakin meningkat.

“Pembangunan Jalan Cikampak – Mahato harus dianggarkan karena ini merupakan akses penghubung dan terlebih juga penerangan jalan (lampu), agar masyarakat merasa nyaman dan aman. Semoga saja tahun ini bisa terealisasi,” harapnya sembari berharap kepada perusahaan agar tidak melakukan pengangkutan melebihi tonase.***