Alumni Smunsa 98 Menggelar Buka Puasa Bersama Guru di Kediaman Dandim 0313/KPR

0
414

BANGKINANG KOTA -(auranews.id)- Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan, biasanya umat muslim memanfaatkan bulan ini untuk berkumpul bersama sanak saudara maupun teman dan kerabat sejawat untuk menggelar buka bersama. Momen ini juga yang dimanfaatkan oleh Alumni Smunsa Bangkinang tahun 1998 untuk menggelar buka bersama.

Kegiatan buka bersama ini dilaksanakan di kediaman Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin Hasan, SIp, MIPol yang juga salah satu alumni Smunsa Bangkinang tahun 98, pada Kamis (30/5/2019) yang juga dihadiri guru-guru angkatan tersebut, diantaranya Amirullah Harun, Marzuki, Damuri, M Zein, Eni Agustiarti dan Khodijah.

Acara buka bersama ini juga diisi siraman rohani oleh Ustadz Masnur, SAg. Dalam tausiyahnya, Ustadz Masnur mengajak dan juga mengingatkan kepada seluruh tamu yang hadir agar selalu menjalin tali silaturahmi antar sesama.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim Aidil yang akrab disapa Ocu Aidil ini mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran guru-guru dan teman seangkatannya semasa dirinya masih menjadi pelajar di SMA N 1 Bangkinang Kota.

“Terimakasih kepada guru-guru kami dan teman-teman seangkatan, Alhamdulillah bisa maksimal juga hadir pada hari ini, bahkan teman kita dari Natuna juga menyempatkan hadir di buka bersama ini,” ucap Ocu Aidil.

Ocu Aidil bersama teman-teman juga menyampaikan permohonan maaf nya kepada sejumlah guru yang hadir, karena mungkin masih belum bisa memberikan sesuatu yang mulia atas jasa guru yang telah mendidik mereka.

“Sebelumnya, kami mohon maaf. Karena acara ini bisa dikatakan digelar agak dadakan. Sebab, banyaknya kesibukan aktivitas yang membuat susahnya mencari waktu untuk berkumpul bersama. Buka bersama ini semua terwujud berkat aspirasi maupun kontribusi teman-teman, untuk memuliakan guru kami. Maaf, jika kami baru bisa melakukan sejauh ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Alumni Smunsa 98, Bahrul Fahmi, SE menyampaikan rasa terima kasih dan syukur nya atas sukses nya acara buka bersama yang digelar di kediaman Dandim 0313/KPR.

“Alhamdulillah kawan-kawan alumni bisa berbuka puasa bersama dengan guru kita di hari ini. Mohon maaf jika ada kekurangan, kiranya, jika tidak berkenan dengan hati bapak dan ibu lainnya, kami mohon maaf. Dan semoga kebersamaan ini senantiasa selalu dijaga dengan baik kedepannya,” tutupnya.

Selain berbuka puasa bersama, para alumni Smunsa 98 ini juga memberikan sebuah buah tangan untuk para gurunya, atas dedikasi para guru yang telah memberikan ilmu dan didikannya selama ini, sehingga bisa menjadi sukses. (FLS)