Siswa SMP Islam Terpadu Lentera Rohul, Gelar I’tikaf

0
220

ROKAN HULU(AuraNEWS.id) – Tekad mewujudkan generasi yang Qur’ani, Berkualitas, Beriman dan Bertaqwa, terus diupayakan oleh SMP Islam Terpadu Lentera, kali ini dengan menggelar agenda I’tikaf di Musholla Al-Fattah SMP Islam Terpadu Lentera, Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Acara ini akan berlangsung selama empat hari dari tanggal 26 Mei sampai 29 Mei 2019 disambut antusias anak-anak, terutama anak ikhwan sebagai peserta I’tikaf, dan juga orang tua siswa.

Ketua Pelaksana kegiatan Ustadz Imam Masrofi Az-Zikra mengutarakan, “Kegiatan ini selain membentuk generasi Qur’ani, harapannya juga bisa memaksimalkan Amal Yaumiyah anak-anak, apalagi bertepatan dengan sepuluh malam terakhir bulan Ramadhan, target tilawah juga bisa lebih cepat tercapai, dan Insya Allah ini adalah I’tikaf pertama yang diadakan sekolah setaraf SMP di Rohul ini,” tuturnya.

Sementara itu, melalui sambungan telepon seluler, Ahad (26/5/2019), Kepala Sekolah SMP Islam Terpadu Lentera Ustadzah Novit Susanti, S.Pd.I mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih anak-anak dalam meningkatkan ibadah mereka.

“Bagaimana anak-anak bisa merasakan nikmatnya beribadah dan merasa sedih harus berpisah dengan Ramadhan,” ungkapnya.

Adapun susunan agenda I’tikaf ini dimulai dari buka bersama, kemudian sholat maghrib dan isya di sambung tarawih berjamaah, peserta I’tikaf juga melakukan tilawah sebanyak sepuluh juz setiap malam sehingga tercapai khatam selama tiga malam, lalu semua peserta I’tikaf melanjutkan agenda pribadi seperti istirahat. Tepat pukul 02.30 WIB, semua peserta I’tikaf melaksanakan sholat tahajud sampai pukul 04.00 WIB, dan dilanjutkan dengan sahur bersama.

Respon orang tua juga sangat positif, tidak hanya dukungan moriil saja, orang tua berpartisipasi aktif, bahkan ada yang menyumbangkan seperangkat alat pengeras suara seperti, toa, mic dan ampli.

“Ana sangat senang mengikuti kegiatan I’tikaf ini, karena selain bisa tertib beribadah dengan teman-teman, ana juga bisa menuntaskan target tilawah, intinya lebih semangat jika bersama teman-teman,” ungkap Arifal Hidayat salah satu siswa SMP Islam Terpadu Lentera.

Kontributor : Yuni Thahiraa

Editor : M. Syari Faidar