Duo Begal yang Tewaskan Guru di Rambah Hilir Diringkus Polisi

0
584

ROKAN HULU(AuraNEWS.id) – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Rokan Hulu  (Rohul) berhasil menangkap Dua Pelaku penjambretan yang terjadi di Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir, pada Senin (8/4/2019) lalu, yang mengakibatkan seorang Guru Perempuan bernama Umil Kohiri (41th) tewas bersimbah darah.

Kedua Pelaku merupakan warga desa Pasir Jambu berinisial Asw dan Ris, Keduanya telah diringkus Team Resmob Polres Rohul, Selasa (7/5/2019).

Sebagai mana diketahui Umil Kohiri (41 Th) seorang guru Honorer di salah satu sekolah di Dusun Sungai Pinang Desa Muara Musu Kecamatan Rambah Hilir, Umil Kohiri jatuh dari boncengan sepeda motor hingga tersungkur ke aspal setelah mempertahankan tas miliknya yang di jambret oleh Pelaku.

Pasca kejadian itu, Korban sempat dibawa ke Klinik Fedora Simpang Kumu, namun nyawanya tidak dapat diselamatkan karena terlalu banyak mengeluarkan darah.

Kejadian berawal, ketika bu dari tiga orang anak tersebut baru pulang dari mengikuti acara MTQ , sekitar pukul 22.45 WIB, Korban berboncengan dengan temannya menggunakan Sepeda Motor merk Honda jenis Beat Warna Merah Hitam dengan Nopol BM 5871 UW.

Saat itu keduanya melewati jembatan dekat Makam Raja Rambah, tepatnya di jalan Raya Dusun Kumu Sejati Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir.

Umil berteriak sangat keras, karena tas miliknya di tarik oleh pelaku, ia jatuh dari sepeda motor yang ia tumpangi dan tersungkur ke aspal.

Melihat kejadian naas itu, temannya langsung memberhentikan sepeda motornya, dan sempat melihat dua orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor langsung memutar arah setelah berhasil merampas tas milik Korban, dalam aksinya pelaku berhasil membawa kabur satu buah tas kecil dan satu buah Handphone Android.

Temannya pun turun dari sepeda motornya dan berteriak minta tolong karena melihat kondisi korban sudah tergeletak diaspal dan berlumuran darah akibat terbentur aspal.

Seketika itu beberapa orang yang melintaspun segera membantu dan membawa korban ke Klinik Fedora Simpang Kumu, karena kondisi Korban dalam keadaan kritis karena banyak mengeluarkan darah, korban akhirnya di rujuk ke RSUD Pasir pangaraian, namun korban tidak dapat diselamatkan, selanjutnya jenazah Korban diantarkan ke rumah keluarganya di Desa Muara Musu.

Informasi yang berhasil dirangkum, Kasus Penjambretan ini terungkap setelah Pihak Kepolisian  mendapatkan informasi bahwa pada hari Selasa (7/5/2019) sekitar pukul 22 00 WIB Pelaku sedang berada dirumahnya di Desa Pasir Jambu, Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

Setelah dilakukan Penyelidikan Team Gabungan Polres Rohul yang terdiri dari Kanit Pidum beserta Kanit Reskrim Polsek Rambah Hilir, Team Sus Polres Rohul dan Opsnal Polres Rohul, bergerak dan pada pukul 23.30 WIB Tim berhasil mengamankan salah seorang pelaku berinisial Ris Bin Abil, (21 th) di RT 01 RW 01 Desa Rambah Tengah Hilir Kecamatan Rambah Rohul.

Saat di interogasi Aris mengatakan, dia hanya menjadi joki sedangkan Pelaku executor adalah temannya berinisial ASW, Berdasarkan informasi dari Aris bahwa Asw, (37 th), warga Pasir Jambu sedang berada di rumahnya, berbekal informasi itu anggota langsung menuju TKP untuk melakukan penangkapan.

“Pada pukul 01.00 WIB tim gabungan berhasil mengamankan Asw di rumahnya tanpa adanya perlawanan, sedangkan Ars di bawa oleh tim gabungan untuk mencari BB dan saksi lainnya,” imbuhnya.

Menurut warga, sebelum kedua Pelaku beraksi, pada hari yang sama Asw juga memberhentikan Rs Warga Simpang Kumu, namun karena Pelaku mengenali mangsanya, maka niatnya diurungkan.

Kemudian sekira pukul 22.20 WIB tersangka kembali melakukan aksinya dengan memepet salah satu penumpang ranmor yang bernama Melinda Rahmawati Binti Rahmad namun karena ia berteriak Pelaku kembali membatalkan aksinya.

Sementara itu, menurut pemilik pakter tuak yang bernama DL bahwa sebelum melakukan aksinya keduanya sempat minum tuak bersama di warung miliknya.

Saat ini tersangka dan saksi sudah di amankan ke Mapolres Rohul untuk dimintai keterangan guna pengusutan lebih lanjut

Reporter : Alfian Tob

Editor : MS Faidar