Topan RI lnhu Laporkan Kasus Dugaan Money Politik Caleg PDI Perjuangan ke Bawaslu Riau

0
562

RENGAT -(auranews.id)- Topan Rl (Tim Operasional Penyelamatan Aset Negara Republik lndonesia) Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) melaporkan dugaan tindak pidana Money Politik yang dilakukan oleh salah seorang Caleg dari PDl Perjuangan inisial HS ke Bawaslu Riau.

Seperti diketahui, kasus ini sebelumnya sudah dilaporkan ke Bawaslu Kabupaten lnhu, namun karena dinilai tidak memenuhi unsur dan tidak cukup bukti kasus ini dihentikan.

Merasa tidak puas dengan keputusan tersebut, Topan RI lnhu yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD Topan Rl lnhu Ali Amsar Siregar melanjutkan laporan ini ke Bawaslu Provinsi Riau di Pekan Baru.

Ketua DPD Topan Rl lnhu Ali Amsar Siregar, Ahad (19/5/2019) membenarkan hal tersebut.

“Benar, kita akan laporkan kasus dugaan pelanggaran pemilu yang diduga dilakuan oleh salah seorang Caleg PDI Perjuangan  dari Dapil ll lnhu tersebut ke Bawaslu Riau,” katanya.

Saat ini berkas laporan tersebut sudah berada di DPW Topan Rl Riau, kalau tidak ada halangan besok (Senin) akan dimasukkan ke Bawaslu Riau, sambungnya.

Hal ini kita lakukan kita lakukan karena kita merasa kecewa terhadap Bawaslu lnhu yang menghentikan kasus ini karena alasan tidak memenuhi Unsur.

“Kita sudah mengajukan bukti – bukti serta 3 (tiga) orang saksi yang sudah dimintai keterangan, bagaimana dikatakan kasus ini kurang memenuhi unsur,” ujarnya heran.

Dirinya berharap hal ini  bisa ditindak lanjuti oleh Bawaslu Riau, sehngga masyarakat tidak kecewa terhadap kinerja Bawaslu sebagai lembaga pengawas pemilu.

“Kita hanya berharap pelaksanaan pemilu di Kabupaten lnhu dapat berjalan dengan bersih dan transparan, sehingga melahirkan wakil Rakyat yang berkualitas sesuai keinginan masyarakat,” tutupnya. (Man)