BKD: Hasil PPPK Pemprov Riau akan Diumumkan Minggu Depan

0
70

PEKANBARU -(auranews.id)- Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, bahwa hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau Tahun 2019 akan diumumkan minggu depan.

“Insya Allah, minggu depan diumumkan,” kata Ikhwan di Pekanbaru, Kamis (16/5/2019) sore.

Ia juga menegaskan, bahwa kesalahan administrasi di tiga daerah yang sebelumnya sempat menjadi kendala pengumuman kelulusan PPPK ini telah diselesaikan.

“Sudah tidak ada masalah lagi,” singkatnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi juga telah membocorkan bahwa pengumuman hasil seleksi PPPK akan diumumkan minggu depan.

“Paling lambat pekan depan diumumkan, kan tidak ada masalah. Secara nasional juga belum diumumkan,” kata Sekdaprov Riau.

Untuk diketahui, bahwa Pemprov Riau mendapat jatah 156 kuota dari pemerintah pusat untuk tenaga PPPK. Namun, pada tahap seleksi administrasi hanya 130 peserta yang lulus dan berhak mengikuti ujian menggunakan sistem Computer Assisted Test(CAT) berbasis UNBK.

Awalnya, hasil seleksi ini akan diumumkan tanggal 1 Maret 2019. Akan tetapi karena ada beberapa kendala, makanya pengumuman ini ditunda hingga saat ini. (Mcr/rat)