Wow, Pemkab Kampar akan Gusur Rumah Warga yang Berada di Sekitar Islamic Center Bangkinang?

0
2730

BANGKINANG KOTA -(auranews.id)- Puluhan rumah warga yang berada di sekeliling Masjid Islamic Center Bangkinang terancam akan digusur. Pasalnya Pemerintah Kabupaten Kampar, diduga merencanakan penggusuran demi membangun pondok pesantren berskala nasional. Dengan tujuan didirikannya pondok pesantren tersebut untuk meningkatkan pemusatan pendidikan agama Islam di Kabupaten Kampar.

Seperti yang disebutkan sekretaris daerah (Sekda) Kampar Yusri saat menggelar rapat dengan OPD di lantai 3 kantor Bupati Kampar Bangkinang, Rabu (15/5/2019) kemarin.

Pembicaraan sekda dengan para kadis yang terdengar oleh auranews.id dari luar ruangan rapat pagi itu. Pemda akan lebih memfokuskan pembangunan pondok pesantren tingkat nasional. Dengan tujuan agar Kabupaten Kampar yang dijuluki serambi mekah itu memiliki daya tarik untuk memajukan daerah dan bernuansa Islam.

“Bagaimanapun, kita tetap mengupayakan untuk pembangunan ini, pokoknya ditahun 2022 program ini harus terlaksana, berapapun anggarannya akan kita upayakan,” tegas Yusri dalam rapat itu.

“Nanti kita akan bermohon kepada masyarakat untuk pembebasan lahan agar tidak terjadi konflik,” terangnya.

Namun saat dikonfirmasi kepada Yusri, dirinya membenarkan program itu. Sayangnya dirinya belum mau berkomentar lebih banyak.

“Tunggu dulu, itu serius,” tutupnya dengan tergesa – gesa ingin menghadiri rapat dengan tim yustisi di lantai 2.

Dari analisa auranews.id, jika proyek besar itu tetap dilakukan maka ratusan rumah warga dari Jalan Agus Salim sampai Jalan M. Yamin sekitaran lokasi Islami Center terancam digusur.

Hingga berita ini diterbitkan, auranews.id belum dapat mengkonfirmasi bagaimana solusi untuk warga yang menjadi korban proyek itu, jika hal benar-benar terlaksana.

Dan jangan sampai ketinggalan, auranews.id akan terus mengupas dan memberikan informasi yang lebih kepada pembaca, Bersambung. (defrizal)