Peduli Pendidikan, Anggota Kodim 0313/KPR Turut Menjadi Pengajar di SMPN I XIII Koto Kampar

0
95

BATU BERSURAT -(auranews.id)- Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar – Kodim 0313/KPR Serda Evi Candra ikut mengajar di SMPN I XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Kamis (16/5/19).

“Kegiatan itu merupakan bagian dari program pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaannya,” kata Danramil 12 XIII Koto Kampar Kapten Arh Diding Sukardi melalui Serda Evi Candra.

Hal itu merupakan salah satu bentuk sinergitas Babinsa dengan para guru dalam upaya mencerdaskan generasi penerus bangsa pada usia dini.

“Selain tugas pokok menjaga keutuhan NKRI di wilayah binaan para Babinsa juga dapat membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan, seperti pendampingan masyarakat di bidang pertanian, pendidikan, kesehatan serta menciptakan keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Kampar,” ujarnya ( Danramil,red)

Kepala Sekolah SMPN I XIII Koto Kampar Rita Mpd.menyampaikan, dengan adanya program pengajaran itu tentunya sangat membantu sekolah-sekolah terutama untuk pelatihan disiplin para siswa.

“Kehadiran TNI di sini membuat kami dekat terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga. Disamping membantu kegiatan mengajar di kelas TNI juga memberikan pembentukan disiplin kepada siswa siswi dan ini sangat membantu untuk membentuk karakter serta perilaku yang tertib dan sopan santun,” ujarnya.

“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah membantu kami dalam proses kegiatan belajar mengajar di SMPN 1 XIII Koto Kampar. Saya tidak bisa memberikan apapun kepada bapak-bapak TNI yang telah dengan senang hati dan ikhlas membantu SMPN ini, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan bangga,” ucap Rita.

TNI-AD dari aspek kewilayahan, salah satunya melaksanakan Binter (pembinaan teritorial) termasuk membantu mengajar di sekolah , karena situasi kondisi di daerah harus bersama-sama sehingga diharapkan dengan kehadiran TNI dapat memberikan warna dan memacu antusiasme para siswa untuk semakin semangat belajar. (Def)