Gagal di Pileg 2019, Ahmad Fikri Incar Kursi Wabup Kampar

0
670

BANGKINANG KOTA -(auranews.id)- Tak cukup jumlah suaranya meraih kursi di DPRD Provinsi, Ketua DPRD Kampar incar posisi Wakil Bupati Kampar yang saat ini masih kosong pasca dilantiknya Catur Sugeng Susanto menjadi Bupati Kampar pada beberapa bulan lalu.

Menurut informasi yang dihimpun, ketua DPRD Kampar itu akan diusung oleh kader dan partainya untuk maju dalam pemilihan Wakil Bupati Kampar.

“Memang Golkar sudah melakukan pleno, dalam putusan pleno itu, diusung ada dua nama yaitu, Fikri dan Repol,” ungkap Suhaimi wakil ketua bidang informasi Partai Golkar Kampar saat dijumpai di Gedung DPRD Kampar, Senin (13/5/2019).

Suhaimi menyebutkan, hasil pemilu 2019 kemarin, Ahmad Fikri hanya mendapatkan suara sebanyak 11 ribu, sedangkan kolega di partai Golkar, Ramos Sianturi berhasil meraup suara sebanyak 23 ribu lebih.

“Onga Fikri bisa mendapatkan suara 11 ribu tanpa ada pergerakan, sementara calon lain berhabis habisan untuk mencari suara terbanyak, dan Onga memang dari awal diusung oleh kader,” ujar kader partai berlambang beringin rimbun itu.

Sementara, Ahmad Fikri saat dimintai keterangannya terkait namanya diusung untuk menjadi wabub tidak mau berkomentar lebih banyak.

Ia lebih terfokus dan menunggu hasil dari panitia. “Kan panitianya sudah di bentuk, kita tunggu aja hasilnya,” kata politisi Golkar itu.

Saat ditanya kesiapannya untuk menjadi Wakil Bupati, Fikri tak banyak berkomentar.

“Blum, blum blum, kita tunggu aja nanti,” tutupnya. (Defrizal)