Balap Liar di Kota Bangkinang Meresahkan

0
521

BANGKINANGKOTA(auranews.id) – Setiap malam minggu, sejumlah remaja   melakukan aksi balap liar dan standing(angkat ban depan motor) di seputaran jalan A Yani Kota Bangkinang.

Aksi ini tentunya membuat ketidaknyamanan bagi pengendara yang melewati jalan tersebut. Ditambah lagi dengan suara motor yang berisik membuat masyarakat setempat merasa terganggu.

Sudah lama terlihat aksi balap liar ini, namun aparat berwenang tampaknya belum bisa menindak dengan tegas. Padahal, kalau dihitung sudah banyak jatuh korban oleh aksi balap liar ini.

Dari pantauan auranews.id, Sabtu malam (4/5/2019) pukul 22.15 wib, terlihat sejumlah pemuda kebut-kebutan di Jalan A Yani. Mereka menggunakan sepeda motor matic, trail dan jenis lainnya.

Kenyamanan masyarakat melewati jalan pusat kota itu menjadi terganggu sebab takut terjadi lama lantas.

Mantan Ketua PWI Kampar Aprizal SE, sangat menyayangkan adanya aksi balap liar ini. Ia meminta kepada yang aparat berwenang untuk menindak tegas persoalan ini.

“Sirkuit balap motor sudah ada di Sport Centre Bangkinang,  tapi kenapa remaja yang hobi balap liar tak berani tampil disitu padahal sering ada Kejurda,” ujarnya di Taman Kota Bangkinang.

Bahkan, kata Aprizal, Sirkuit motocross juga ada di stanum Bangkinang ,tetapi para remaja yang hobi balap liar tidak berani tampil pada acara resmi, mereka hanya berani balap dijalanan umum yang membahayakan diri dan orang lain.

“Persoalan balap liar ini harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah, Pemkab bersama aparat yang berwenang beserta orang tua harus duduk bersama mencari solusinya, sebelum banyak jatuh korban mati sia-sia,” jelas Aprizal.***