Rektor Zailuddin Hidangkan Suasana Malam ke Dosen UIR di UiTM Perlis

0
92

PERLIS(auranews.id)Keramahan Rektor Universitas Teknologi Mara (UiTM) Perlis Malaysia mengundang decak kagum Dosen dan Staf Administrasi Universitas Islam Riau.  Peserta Visiting Profesor and Yellow UIR-UiTM itu mendapat pelayanan maksimal dari Zailuddin dalam Majelis Perasmian Penutup yang berlangsung di Pentadbiran UiTM, Kamis malam (2/5) waktu Malaysia.

Mengenakan baju kotak-kotak warna hijau berles hitam dan celana abu-abu, Zailuddin bersama Timbalan Rektor dan Ketua-ketua Pusat Pengkajian, menjamu dinner peserta visiting profesor dengan hidangan beragam. Tak terkecuali mangga harum manis yang ditanam UiTM di areal kampus.

Kepada Dosen dan Staf Administrasi UIR, Zailuddin menyampaikan, kerjasama UiTM dengan UIR harus terus dilanjutkan sesuai dengan MoU (Memory of Understanding) yang ia teken bersama Rektor Syafrinaldi Maret lalu. Ia juga menyebut, saat ini para pensarah UiTM pun sudah selesai melaksanakan visiting profesor di Universitas Islam Riau.

”Hubungan UiTM dengan UIR sangat baik. Saya berharap, ini dapat diteruskan dan ditingkatkan. Terima kasih kepada Prof Dr Seno dan kawan-kawan yang sudah berbagi ilmu dengan students UiTM. Inilah yang dapat kami berikan kepada Profesor,” kata Zailuddin.

Usai jamuan makan malam, Zailuddin menyempatkan diri bergambar bersama. Lalu menghidangkan visiting profesor keindahan panorama kampus UiTM yang dihiasi lampu warna warni pada pepohonan di halaman depan pentadbiran. Tak sampai di situ, Rektor yang ramah dan low profile ini memperkenalkan beberapa tempat yang dijadikan mahasiswa untuk perkemahan.

”Lampu warna warni di pepohonan itu sengaja kita buat supaya student senang melihatnya. Atau siapapun tetamu yang datang dapat menikmati keindahan malam di UiTM,” tambah Zailuddin.

Ia juga membawa visiting profesor turun ke bawah berkodak pada sebuah tulisan ‘UiTM Perlis’. ”Berkodak di sini bagai berada di sebuah panorama,” timpal Sudirman, Sos, Kepala Perlengkapan BAU&P UIR. Sudir mengaku terinspirasi membuat hal serupa pada areal kampus UIR.

Tak jauh dari situ, tersedia pula sebuah panggung pertunjukan yang juga dapat digunakan students UiTM untuk berbagai pertunjukan. Nikmatnya suasana malam di kampus UiTM membuat waktu tak terasa berlalu. ”Esok pagi-pagi kita akan berjumpa lagi menjelang ke bandara,” imbuh Zailuddin.

Dosen UIR yang mengikuti program Visiting Profesor and Yellow terdiri dari
Prof Dr Seno Himala Putera, MPd (Pendidikan Bahasa Inggris), Dr Oki Candra, SPd, MPd (Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi), Sindi Amelia, SPd, MPd (Pendidikan Matematika), Dr Hj Sri Amnah, SPd, MPd (Pendidikan Biologi), Dr Arbi Haza Nasution, MIT (Teknik Informatika), Idham Nugraha, MSc (Perencanaan Wilayah dan Kota), Dr Hj Daharni Astuti, Lc MA (Ekonomi Syariah), Dr Ir H T Edy Sabli, MSi dan Dr H Syafriadi, SH, MH (Ilmu Hukum). Sementara dua staf administrasi yang diikut-sertakan adalah Tati Maharani, SP (Kepala Bagian Tata Usaha) dan Sudirman SSos (Kepala Bagian Perlengkapan).***