Rektor UIR Sampaikan Mutu dan Tata Kelola Perguruan Tingggi di Forum LLDIKTI X

0
54

JAMBI(auranews.id) – Rektor Universitas Islam Riau Prof Dr H Syafrinaldi, SH, MCL berbicara tentang Mutu dan Tata Kelola Perguruan Tinggi yang baik dalam Workshop Manajemen University dan Leadership yang diselenggarakan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Kegiatan yang berlangsung di Jambi selama empat hari itu, 21-24 April, diikuti Pimpinan Perguruan Tinggi dan Yayasan di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau. Selain Syafrinaldi, pembicara lain yang turut menjadi pemakalah adalah Kepala LLDIKTI Prof Dr H Herri, SE, MBA, Rektor Universitas Baiturrahmah Padang Prof Dr H Musliar Kasim dan Dr Prenadin Adegustra, SH, MH.

Presentasi Rektor UIR Syafrinaldi di Jambi merupakan yang kedua dalam program serupa. Dua minggu sebelumnya mantan Dekan Fakultas Hukum ini mempresentasikan tema yang sama di Hotel Padang dengan peserta dari Provinsi Sumatera Barat dan Kepulauan Riau.

”Alhamdulillah sebagai Rektor UIR saya dipercaya menyampaikan makalah tentang tata kelola perguruan tinggi. Ini sebuah kepercayaan dan kehormatan dari LLDIKTI khususnya kepada Universitas Islam Riau,” kata Rektor Syafrinaldi usai menyampaikan materi.

Menurut Rektor, materi ini sangat penting dan strategis dalam pengelolaan kualitas perguruan tinggi apalagi sekarang kita berada di era Revolusi Industri 4.0. Pimpinan perguruan tinggi dituntut menyesuaikan manajemen tata kelola perguruannya supaya adaptif dengan perkembangan.

”Dalam konteks ini sebagai praktisi dan akademisi saya lebih banyak bicara tentang tata kelola di Universitas Islam Riau yang dibangun dari aspek fairness, accoubtability dan responsibility,” ujar Syafrinaldi.***