Ketua Bawaslu Riau Monitoring Pleno Terbuka Penghitungan Suara di PPK Kecamatan Ujungbatu

0
241

UJUNG BATU(AuraNEWS.id) – Ketua Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau, Rusidi Rusdan melakukan supervisi dan monitoring untuk melihat langsung Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di tingkat PPK Kecamatan Ujungbatu, Selasa (23/4/2019) malam di Aula Intan Podi, Komplek Perkantoran Camat Ujungbatu Kecamatan Ujungbatu Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)

Rusidi terlihat serius mengikuti proses rekapitulasi penghitungan suara yang masih merekap hasil perolehan suara Calon DPRD Provinsi untuk Desa Ngaso yang berjumlah 17 TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Kepada AuraNEWS.id, Rusidi Rusdan menyampaikan bahwa dari supervisi dan monitoring yang dilakukan pada Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di tingkat PPK Kecamatan Ujungbatu Kabupaten Rohul sejauh ini masih berjalan dengan baik.

“Saya lihat sekilas dari hasil monitoring ini, berjalan dengan baik, ketika ditemukan angka (perolehan suara_red) yang tidak sesuai dengan C1 langkah yang diambil saya pikir sudah tepat, yaitu dengan melihat atau langsung membuka C1 Plano,” terang Rusidi.

“Setelah kita lihat C1 Plano nya masih otentik dan kita belum melihat adanya indikasi yang mencurigakan (memanipulasi data_red),” tutup Rusidi.

Dalam Supervisi dan Monitoring ini, Rusidi Rusdan didampingi oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Riau Anderson, Komisioner Bawaslu Kabupaten Rohul Divisi Penyelesaian Sengketa, Yurnalis Mukhtar, Kepala Sekretariat Bawaslu Rohul Asrin bersama Bendahara Sekretariat Ismed.

Penulis : M. Syari Faidar