Kajari lnhu : Tidak Ada Pemukulan Tahanan di PN Rengat

0
305

RENGAT(auranews.id) – Adanya berita terkait adanya seorang tahanan kejaksaan lndragiri Hulu (lnhu) yang dipukuli dikamar tahanan Pengadilan Negeri (PN) Rengat  saat mengikuti persidangan, Rabu (10/4/2019) kemarin dibantah Kajari lnhu.

Tidak benar itu, kata Kepala Kejaksaan  Negeri (Kajari) lnhu Hayin Suhikto SH, MH kepada sejumlah wartawan di Aula Kejari lnhu senin (22/4/2019) kemarin.

“Kita sudah melakukan penyelidikan terkait hal tersebut, dan tidak ditemukan adanya pemukulan,” tegasnya.

Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan oleh bagian lntelijen Kejari lnhu hal tersebut adalah kecelakaan, dimana pada saat memasuki sel sehabis mengikuti sidang kepala salah seorang tahanan terbentur pintu sel.

“Karena banyaknya tahanan yang mengikuti persidangan saat itu sehingga ketika memasuki tahanan saling berdesak-desakan, akibatnya jidat salah seorang tahanan terbentur dan berdarah,” katanya.

Seperti diketahui, dalam sepekan terakhir beredar berita tentang adanya pemukulan terhadap salah seorang tahanan sehabis mengikuti sidang kasus narkoba di PN  Rengat.

Hal ini merebak dengan ditemukannya sebuah  rompi tahanan berwarna kuning yang berlumuran darah disalah satu kamar mandi yang ada di PN Rengat.

Terkait temuan ini dibenarkan oleh humas PN Rengat lmmabuel MP Sirait SH.

“Benar, ditemukan sebuah rompi tahanan yang berlumuran darah oleh petugas kebersihan di kamar mandi PN pada hari Kamis (11/4/2019) pekan kemarin,” kata lmmanuel MP Sirait SH.

Saat ini pihak PN Rengat sedang mencari tahu apa sebenarnya yang terjadi sehingga rompi tersebut berlumuran darah, singkatnya.

Penulis: Ali Usman