Pekan ini, DLH Bakal Panggil Pengusaha Galian C

0
220

BANGKINANGKOTA(auranews.id) – Menindaklanjuti balasan surat dari gubernur Riau untuk melakukan penertiban usaha galian c, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kampar akan segera melakukan pemanggilan terhadap pengusaha galian C yang ada di Kabupaten Kampar.

“Ya, dalam waktu dekat kita akan segera melakukan pemanggilan terhadap pengusaha. Kita sudah menjadwalkan,” ungkap kepala DLH Kabupaten Kampar, Ir.Cokroaminoto diruang kerjanya, Selasa (16/4/2019) pagi.

Selain itu, Cokro juga berpesan kepada instansi atau ada oknum penegak hukum yang terlibat dalam usaha pertambangan batu untuk bisa mengikuti peraturan perundang undangan yang berlaku.

“Mari kita ikuti peraturan perudang undangan yang berlaku, jangan kemukakan instansi pangkat atau jabatan,” tegas Cokro.

Sementara itu, ia juga mengakui bahwa surat dari gubri juga sudah dilaporkan ke sekda dan bupati, dan sedang dilakukan inventarisasi terhadap galian c yang tidak punya izin. Bila mana ditemui di lapangan dan langsung diingatkan kepada pengusaha dan pemilik lahan.

“Dalam jadwal pemanggilan nanti, kita akan meminta keterangan kepada pihak perusahaan. Pemerintah desa sebagai pemerintahan terendah harus bertanggungjawab untuk mengetahui lebih persis apakah perusahaan sudah mengantongi izin atau tidak,” tutup Cokro.

(Defrizal)