Wakil Rakyat Kampar “Tak Disiplin”, Sidang Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati dan Penyampaian Hasil Reses Kembali Ditunda

0
192

BANGKINANG (auranews.id) – Persoalan kedisiplinan wakil rakyat tampaknya tak kunjung bisa diterapkan, buktinya setiap sidang akan dilaksanakan selalu terjadi penundaan. Lagi – lagi, kasus penundaan sidang paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Kampar tahun 2018 dan penyampain hasil reses masa sidang 1 tahun 2019 di gedung DPRD Kampar kembali terjadi, Senin, (15/4).

Dari pantauan auranews.id, Ahmad Fikri Ketua DPRD Kampar yang memimpin jalannya persidangan terpaksa menunda sidang paripurna, pasalnya sidang paripurna istimewa itu tidak corum.

Dari 45 orang anggota dewan dari berbagai partai politik terlihat hanya 8 orang yang hadir saat didang paripurna yang dihadiri sekda Kampar, Dtk Yusri. Diantaranya, dua orang pimpinan Ahmad Fikri, dan H. Sahidin, serta anggota dewan lain, Harsono, Agus Candra praksi Golkar, Zumrotun, Rahayu Sri Mulyani fraksi Gerindra dan Habiburahman dari partai PPP.

Usai ditutup, ketua DPRD Kampar menyebutkan sidang paripurna ditunda sampai Senin pekan depan, menurutnya sidang akan dilanjutkan setelah mendapatkan hasil rapat banmus.

“Senin depan kita lanjutkan,” ujarnya di ruang kerjanya.

Terkait pemberian sanksi kepada anggota dewan yang tidak hadir, Fikri selaku ketua mengaku tidak bisa memberikan sanksi secara kelembagaan.

“Nanti ketidak hadiran mereka diserahkan ke Badan Kehormatan, biarkan BK yang mensiasati,” tutupnya. (Defrizal)