Tidak Quorum, Sidang Paripurna DPRD Kampar Ditunda

0
208

BANGKINANGKOTA(auranews.id) – Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kampar dengan agenda Penyampaian LKPJ Tahun 2018 dan Penyampaian Reses masa sidang tahun 2019 ditunda.

Penundaan ini ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan atau sampai waktu yang ditetapkan oleh Badan Musyawarah (Banmus).

Hal ini dikarenakan tidak Quorum nya peserta sidang paripurna. Dari 45 anggota DPRD Kampar, hanya beberapa orang yang hadir diantaranya Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri, SAg, Wakil Ketua DPRD Kampar, H Sahidin, Anggota DPRD Kampar dari PKS Ustadz Syahrul Aidi, anggota DPRD dari Golkar Agus Chandra, SIP, Harsono, Habiburrahman dari PPP dan  Ayu Srimulyani, Zumrotun dari partai Gerindra.

Sebelum ditunda, sidang sempat dibuka oleh Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri, SAg. “Quorum tidak terpenuhi, sesuai Peraturan Presiden PP 12 tahun 2018 ayat 3 rapat ditunda paling banyak 2 kali tenggang waktu masing tidak lebih 1 jam,” kata Fikri memimpin sidang paripurna, Senin (15/4/2019) sekira pukul 10.40 wib.

Pantauan auranews.id, Bupati Kampar yang diwakili Sekda Kampar bersama kepala-kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar sudah hadir sesuai jadwal paripurna yang diagendakan pukul 09.00 wib.

Setelah diskors 10 menit, rapat kembali dipimpin Ahmad Fikri. Namun, peserta sidang masih belum quorum dan akhirnya paripurna kembali ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan atau sampai waktu yang ditetapkan oleh Badan Musyawarah (Banmus).

Terkait penundaan ini, Anggota DPRD Kampar dari PKS Ustadz Syahrul Aidi memberi masukan ke sekretariat agar lebih efektif menyampaikan undangan paripurna.

“Undangan jangan hanya di grub WA saja tapi japri langsung ke anggota dewan bersangkutan, karena tidak semua anggota dewan yang langsung melihat grub,” kata ustadz Syahrul.

Penulis: Andesmen Putra