Apel Kesiapan dan Kesiagaan Pemilu 2019, Ketua Bawaslu Kampar : Pengawas Harus Jaga Integritas dan Netralitas

0
76

BANGKINANG KOTA (auranews.id) – Bawaslu Kabupaten Kampar mengelar Apel Kesiagaan dan Kesiapan Pengawas Pemilihan Umum (Pemilu) Se Kabuaten Kampar dalam rangka menghadapi Pemilu tahun 2019, bertempat di Taman Kota Bangkinang pada hari Ahad (14/04/2019) pagi hingga siang, kemarin berlangsung meriah.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar Syawir Abdullah mengingatkan kepada seluruh pengawas Pemilu tahun 2019 se Kabupaten Kampar mempersiapkan segala fisik dan mental dalam melaksanakan tugas dan amanah dari Undang-Undang No 07 Tahun 2017 sehingga terciptanya Pemilu yang berintegritas.

“Ini Pemilu serentak yang pertama dilaksanakan di Republik ini, oleh karena itu kita selaku pengawas dituntut harus siap dan siaga dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab pengawasan demi NKRI Harga Mati, Pemilu Bersih Harga Pasti di Kabupaten Kampar,” tegas mantan Anggota Panwaslu Pilgubri 2017-2018.

Dikatakan Syawir, Pengawas Pemilu dalam melaksanakan tugasnya selalu berkoordinasi dan menjalin komunikasi disetiap tingkatan agar tujuan dari Apel Kesiagaan dan Kesiapan yakni menyatukan persepsi dan pemahaman terhadap tugas pengawasan Pileg dan Pilpres 2019.

“Bawaslu, Panwascam, Pengawas Kelurahan/Desa dan Pengawas di tingkat TPS harus menjaga integritas dan netralitas dalam melaksanakan tugas pengawasan pada masa tenang, pungut hitung. Insyaallah siap menyukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk sehingga terpilih wakil rakyat dan pemimpin sesuai apa yang diharapkan rakyat,” pungkasnya.

Apel Kesiagaan dan Kesiapan ini juga dihadiri langsung oleh Kapolres Kampar, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kampar, perwakilan Kantor Kesbangpol Kabupaten Kampar, Ketua PWI Kabupaten Kampar, Ketua dan Anggota Panwascam dan Kasek Se Kabupaten Kampar, Pengawas Kelurahan/Desa dan Pengawas TPS se Kecamatan terdekat dan undangan lainnya.

Apel ini juga sekaligus Deklarasi Pemilu Damai yang dibacakan oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Kampar Marhaliman diikuti Anggota Bawaslu Amin Hidayat, Edwar dan Witra Yeni, seluruh peserta dan dilanjutkan pelepasan balon serta penandatanganan. (***)