Sukses Gelar Fossboliko Cup U-12, SSB MU Junior Akan Gelar Turnamen MU Junior Championship se-Sumatera

0
366
Manajer MU Junior, Alfajri menyerahkan piala bergilir Fossboliko Cup kepada tim PSBS Kampar Junior di Stadion MU Junior, Desa Muara Uwai, Bangkinang

MUARAUWAI (auranews.id) – Sekolah Sepakbola (SSB) Muara Uwai (MU) Junior sukses menggelar turnamen Forum Sekolah Sepakbola Limo Koto (Fossboliko) Cup bulan ke-13, kelompok umur 12 tahun di markas kebanggaannya stadion anggun-anggun Desa Muara Uwai, Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau, Ahad (14/4/2019).

Turnamen yang hanya khusus bagi SSB di wilayah Limo Koto, Kabupaten Kampar ini merupakan bentuk wujud kepedulian terhadap talenta-talenta muda berbakat di olahraga sepakbola.

Fossboliko Cup kali ini diikuti 25 tim yang berada di wilayah Limo Koto. Selain klub yang berada di wilayah Limo Koto, turnamen ini juga mengundang khusus tim dari Kabupaten tetangga, Rokan Hulu. Yang hanya khusus mengundang tim dari daerah Aliantan.

Manajer MU Junior, Alfajri foto bersama tim pemenang Fossboliko Cup yang diadakan di Stadion Kebanggaan SSB MU Junior di Desa Muara Uwai

Skema turnamen ini menggunakan sistem setengah kompetisi, dihelat selama satu hari penuh. Masing-masing waktu pertandingan hingga babak 8 besar memakai 1×12 menit dan selanjutnya memasuki semi final waktu 1×15 menit, jika kedua tim yang bertanding masih dalam skor seri, maka dilanjutkan dengan adu tendangan penalti untuk menentukan pemenang.

Tim tuan rumah MU Junior yang di turnamen Fossboliko Cup sebelumnya berhasil merengkuh gelar juara, terpaksa harus gigit jari di perhelatan kali ini. Tim yang di manajerial oleh pengusaha sukses Kampar Alfajri ini tak mampu bersaing, karena kalah selisih gol dari tim lain.

“Kalah dan menang adalah hal yang biasa dalam sebuah turnamen. Namun ini semua sebagai tolok ukur pembelajaran bagi kami, agar bisa meningkatkan kemampuan skill para pemain menjadi lebih baik lagi,” ujar Alfajri kepada auranews.id, usai penyerahan hadiah juara kepada pemenang turnamen Fossboliko Cup di Muara Uwai, Ahad (14/4/2019).

SSB MU Junior saat berhasil meraih juara 1 di turnamen Fossboliko Cup sebelumnya di lapangan merdeka, Bangkinang Kota

Selain itu, Alfajri juga mengungkapkan rasa terima kasih dan syukur nya terhadap tim-tim yang telah ikut mensukseskan acara ini.

Ketua KONI Kampar, Ir Abdul Gafar, MM menyerahkan piala tetap kepada Kampar Junior di Fossboliko Cup

“Insyaallah untuk kedepannya, kami akan menggelar acara yang lebih besar lagi. Mudah-mudahan di bulan 8 (Agustus) nanti, kami bisa menyelenggarakan turnamen MU Junior Championship se-Sumatera. Ini semua kami lakukan untuk memotivasi para bakat-bakat muda agar lebih bersemangat dalam mengejar impiannya di sepakbola. Generasi muda, harus kita beri ruang hal yang positif untuk berprestasi, mari kita dukung bersama-sama agar hal ini dapat terwujud. Sepakbola Yes, Narkoba No!!,” tutur ayah satu orang anak ini.

Di partai puncak, Kampar junior berhasil keluar sebagai pemenang usai di final mengalahkan tim dari Rohul, Aliantan A melalui adu penalti dengan skor 2-1. Di final, kedua tim mempertontonkan pertandingan yang sama kuat hingga peluit panjang berakhir, namun belum bisa menghasilkan gol.

SSB MU Junior

Juara 3 berhasil direngkuh tim Riper FC (Ridan Permai) usai kalahkan tim Indonesia Muda dari Empat Balai yang dilatih oleh Mulyadi dengan skor 2-0.

Tim Juara 1, berhak mendapatkan 1 piala bergilir, 1 piala tetap, bola 3 buah dan uang pembinaan. Kemudian, Juara 2, 1 piala tetap, 2 buah bola dan uang pembinaan. Juara 3, 1 piala tetap, 1 bola dan uang pembinaan. Terakhir, Harapan 1, bola 1 dan uang pembinaan.

Manajer MU Junior, Alfajri saat menerima piala bergilir Fossboliko Cup usai mengalahkan PSBS Kampar Junior yang diadakan di lapangan merdeka, Bangkinang Kota beberapa waktu lalu.

Kompetisi U-12 ini sendiri sukses menarik animo penonton untuk hadir menyaksikan bakat-bakat muda bertanding. Tampak hadir menyaksikan dan memberikan hadiah, sebagai support terhadap sepakbola antara lain, Ketua KONI Kampar, Ir. Abdul Gafar MM, Tokoh masyarakat yang juga pengurus SSB MU Junior, Oren Gompo, pemilik sekaligus manajer MU Junior, Alfajri.

Penulis: Fauzi Lalea Saputra