Jasad Bocah Korban Disambar Buaya Akhirnya Ditemukan

0
707

RENGAT (auranews.id) – Jasad Al Arefi (5) seorang bocah yang diterkam buaya di sungai Indragiri Desa Morong, Kecamatan Sei Lala, Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) pada Sabtu (13/4/2019) kemaren akhirnya ditemukan.

Jenazah bocah yang masih duduk di bangku TK tersebut ditemukan berjarak sekitar 30 km dari lokasi kejadian, tepatnya di Desa Pasir Ringgit Kecamatan Lirik, Kabupaten lnhu.

Seperti  diketahui, Alfarezi disambar buaya saat bermain -main dengan teman – temannya dipinggir sungai Indragiri, hingga akhirnya jasadnya ditemukan oleh penambang pasir di sungai Indragiri Desa Pasir Ringgit.

Kapolres lnhu AKBP Dasmin Ginting S.lk melalui Ps Paur Humas Polres lnhu Aipda Misran, Ahad (14/4/2019) malam membenarkan hal tersebut.

“Sekira pukul 15.40 wib, anggota Polsek Lirik dihubungi melalui telepon seluler oleh salah seorang warga Desa Pasir Ringgit terkait penemuan mayat hanyut di sungai Indragiri,” katanya.

Selanjutnya Kapolsek Lirik bersama dengan Personil Polsek Lirik menuju lokasi penemuan mayat di Desa Pasir Ringgit Kecamatan Lirik.

Dijelaskannya,sekira pukul 15.15 wib pada saat sdr. Yayang (24) warga Dusun III RT 12 Desa Pasir Ringgit bersama dengan sdr. Khairul (20) warga Kampung Baru Desa Pasir Ringgit pulang dari menambang pasir dan hendak membongkar muatan dari arah hilir menuju hulu sungai Indragiri.

“Pada saat kapal bocai berada di depan SDN 002 Pasir Ringgit yang berada di pinggir sungai Mereka  melihat ada mayat hanyut,” sambungnya.

Kemudian saat itu juga mereka mengangkat mayat tersebut yang merupakan seorang anak dengan jenis kelamin laki-laki, selanjutnya mereka membawa mayat tersebut menggunakan Bocai ke pinggiran sungai Desa Barangan Kecamatan Rengat Barat.

“Setelah berada di pinggir sungai, sekira pukul 16.00 wib Kapolsek Lirik AKP. Yudi Setiawan, SH. MH bersama anggota tiba di lokasi dan melakukan identifikasi terhadap mayat tersebut,” terangnya.

Diduga mayat anak laki-laki yang ditemukan tersebut merupakan anak yang hilang (diterkam buaya) di Desa Morong Kecamatan Sei lala.

“Selanjutnya mayat tersebut di bawa ke rumah duka oleh personil Personil Polsek Lirik dan Polsek Pasir Penyu menggunakan kendaraan Dinas Polri,” tutupnya. (Ali Usman)