Respa Muda Juara Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora

0
275

KAMPAR KIRI HILIR(auranews.id) – Turnamen berjenjang Berskala Nasional  berlangsung selama 2 hari mulai dari 30- 31 Maret 2019 yang digelar di Stadion Mini Kelurahan Sungai Pagar Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Minggu (30/3/2019). Turnamen dibuka langsung secara resmi oleh Camat Kampar Kiri Hilir Salman Jamaludin, M.Si.

Berhadapan di partai Final tahun ini yaitu tuan rumah SSB Respa Muda vs SSB Khatulistiwa A. Pertandingan yang berlangsung berimbang dan memukau penonton yang memadati Stadion Mini Kelurahan Sungai Pagar.

Pada menit-menit akhir babak pertama, salah seorang pemain Respa Muda berhasil mengoyak jala Khatulistiwa setelah sepakan terukur dan terarah tidak bisa dijangkau oleh penjaga gawang khatulistiwa dan merubah skore menjadi 1-0 dan bertahan sampai peluit akhir berbunyi untuk keunggulan Respa Muda.

Ketua Liga Berjenjang U16 Region Kampar Kiri Bripka Getra yang didampingi oleh Koordinator Pertandingan Muhrizal kepada auranews.id menyampaikan rasa gembira karena masih diberi kepercayaan sebagai salah satu tempat memutar kompetisi ini.

“Seperti yang kita ketahui, di Provinsi Riau ini terdapat 14 korda/Region untuk memutar piala Menpora 2019 dan tahun ini kembali SSB Respa Muda keluar sebagai wakil Region Kampar Kiri menuju ke putaran Provinsi,” katanya.

Lebih lanjut Getra menjelaskan, Region Kampar kiri ini diikuti oleh 8 SSB/tim yang berada di rantau Kampar Kiri.

“Semoga dengan selalu bergulirnya liga berjenjang piala Menpora ini bisa kita jadikan wadah untuk mengeksploitasi baik bibit muda sepakbola maupun SSB / tim yang ada di rantau Kampar kiri ini ke yang jenjang lebih atas lagi dan juga kegiatan seperti ini juga bagian dari kita membentengi generasi muda kita dari pengaruh negatif saat ini,” tegas  Bhabinkamtibmas terbaik Polda Riau itu.

Sementara, Camat Kampar Kiri Hilir Salman Jamaluddin,M.Si mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan seluruh stakeholder yang ada dalam mendukung pelaksanaan kegiatan liga berjenjang tahun 2019 ini.

“Selamat untuk SSB Respa Muda yang lolos ke Seri Provinsi. Semoga Respa bisa membuat kejutan dan lolos ke Seri nasional dan mengharumkan nama Rantau Kampar Kiri ini,” ujar Salman.

Penulis: Putra