Menindaklanjuti Surat Edaran Gubri, Satpol PP Kampar Melakukan Operasi Pekat

0
744

KAMPAR(auranews.id) – Dalam upaya mencegah Penyakit Masyarakat di Kabupaten Kampar, Satpol PP Kampar yang dibantu oleh TNI dan Polri melakukan operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di tiga titik diantaranya di Kecamatan Tapung Hilir, Bangkinang dan Bangkinang Kota, Rabu malam (27/3/2019).

Selain operasi ini menjadi kegiatan rutin Satpol PP Kampar, operasi ini sekaligus menindaklanjuti surat edaran Gubernur Riau nomor 300/Pol PP/II/388 tanggal 25 Februari 2019 tentang ketentraman dan ketertiban umum diwilayah Provinsi Riau.

Dalam operasi tersebut, Tim Penegak Perda tersebut berhasil “mengangkut” 17 orang ke Markas Satpol PP untuk dilakukan pendataan karena ditemukan ditempat hiburan malam dan tempat penginapan.

“Dalam operasi ini, kami membawa 17 orang ke kantor untuk dilakukan pembinaan,” kata Kasatpol PP Kampar, Hambali, SE, MH melalui Sekretaris Drs Agustar, Msi yang didampingi Kabid Gakda, Elfauzan, SHut kepada auranews.id, Kamis (28/3/2019).

Ia menjelaskan, 17 orang ini terdiri dari 13 wanita dan 4 laki-laki. 7 wanita ditemukan di Cafe Desa Kota Garo, Kecamatan Tapung Hilir, 3 wanita ditemukan di Wisma Pantian Ragi Bangkinang Kota

“Didalam perjalanan ke Markas Satpol PP pukul 02.00 wib, kami mendapati muda-mudi 7 orang yang terdiri dari 4 Laki-laki dan 3 wanita di Kantor Bupati Lama, lalu kami tangkap dan bawa ke Kantor untuk didata dan ternyata ada Anak dibawah umur,” kata Agustar.

Wanita yang terjaring Razia Pekat

Setelah dilakukan pendataan, Satpol PP Kampar melakukan pembinaan terhadap ‘wanita malam’ ini. “Berhubung orang ini baru pertama kali ditangkap, mereka hanya membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi. Khusus untuk anak dibawah umur, kami serahkan ke Dinas Sosial untuk dibina,” terang Agustar.

Sementara itu, Kabid Gakda, Elfauzan, SHut mengatakan, operasi Pekat ini menjadi kegiatan rutin Satpol PP Kampar dalam mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum ditengah-tengah masyarakat.

“Satpol PP akan terus berupaya melakukan penertiban Pekat agar Negeri Serambi Mekkahnya Riau ini aman, tentram dan nyaman,” tutup Elfauzan.

Penulis: Andesmen Putra