Melia Sapitri Akhirnya Ditemukan Mengapung di Sungai Batang Lubuh

0
8757

ROKAN HULU(AuraNEWS.id) – Masyarakat di Dusun Kampung Baru Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sontak dikagetkan dengan penemuan sesosok mayat berjenis kelamin perempuan di Sungai Batang Lubuh tepatnya di lokasi Quari Bisman.

Penemuan sosok mayat tersebut di ketahui pertama kali oleh Tahil yang sedang bekerja di kebun miliknya, Senin (25/3/2019) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kapolres Rohul AKBP M Hasyim Risahondua, SIK, MSi melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Feri Fadli, SH kepada AuraNEWS.id, Selasa (26/3/2019) siang membenarkan penemuan mayat tersebut.

Ipda Feri Fadli menceritakan, bahwa pada Senin (25/3/2019) sekira pukul 17.00 WIB Kapolsek Rambah mendapat informasi dari masyarakat bahwasanya telah ditemukan sesosok mayat berjenis kelamin perempuan di Sungai Batang Lubuh dekat Quari Bisman di Dusun  Kampung Baru Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah.

Begitu mendapat informasi tersebut Kapolsek Rambah AKP Hermawan beserta anggota langsung menuju ke TKP bersama dengan Tim identifikasi Polres Rohul dan mengevakuasi mayat tersebut ke pinggir sungai.

Selanjutnya Kapolsek Rambah berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohul dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Rohul untuk mendatangkan mobil ambulance dan membawa kantong jenazah.

Setelah tim BPBD datang membawa kantong mayat, selanjutnya mayat tersebut dimasukkan ke kantong jenazah di bawa ke RSUD Kabupaten Rohul menggunakan ambulance milik Puskesmas Rambah.

Beberapa hari sebelumnya, yakni pada hari Jum’at, (22/3/2019) sekira pukul 15.00 WIB telah datang ke Polsek Rambah seorang perempuan Tumini als Serly melaporkan tentang anak nya yang telah meninggalkan rumah dari subuh dan tidak kembali.

Perempuan berusia 45 tahun yang berdomisili di Simpang Tangun Jalan Rambutan 3.9 Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Rohul melaporkan anaknya yang hilang atas nama Melia Sapitri, lahir di Rejang 23-06-1995, dan bekerja sebagai karyawati PT. Waskita Desa Suka Maju Kecamatan Rambah Kabupaten Rohul.

Paur Humas menambahkan, menurut keterangan dari ibu korban kronologis hilangnya Melia, yakni pada Jum’at (22/3/2019) sekira jam 05:30 WIB anaknya Melia Sapitri bangun dari tidur dan lkeluar dari rumah dengan memakai baju daster (baju tidur_red) dengan kondisi tidak ada membawa Hand Phone,” bebernya.

Setelah di tunggu anak tersebut tidak kembali kerumahnya, di sore hari yang sama ibu korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rambah dikarenakan setelah ditunggu sampai sore anak tersebut tidak kembali pulang kerumahnya.

Ibu Korban telah memastikan bahwa penemuan mayat oleh warga adalah benar anaknya yang hilang pada Jumat (22/3/2019) sekira pukul 05.30 WIB kemarin.

Pihak keluarga meminta untuk dilakukan autopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru.

“Saat ini pihak Kepolisian masih menunggu hasil otopsi yang dilakukan oleh Rumkit Bhayangkara Polda Riau,” tutup Ipda Feri Fadli, SH.

Penulis : M Syari Faidar