Panwaslu Ujungbatu Lantik dan Ambil Sumpah 115 Pengawas TPS

0
240
dav

UJUNG BATU(AuraNEWS.id) – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau mengadakan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemilihan Umum Tahun 2019 se-Kecamatan Ujung Batu.

Acara yang berlangsung di Aula Intan Podi, Komplek Kantor Camat, Kecamatan Ujung Batu, Senin (25/3/2019) ini juga dirangkai dengan acara Peningkatan Kapasitas SDM Pengawas TPS dalam menjalankan tugas pengawasan pada Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019.

Dalam sambutannya Ketua Panwaslu Kecamatan Ujung Batu, Fitri Wahyuni, SH menghimbau kepada seluruh PTPS untuk menjunjung tinggi prinsip Jujur dan Adil (Jurdil) karena itu merupakan harga tertinggi didalam pengawasan serta yang paling penting adalah memiliki mental yang tangguh dalam melakukan pengawasan,” pesannya.

Setelah Pengambilan Sumpah menurut agama dan kepercayaan yang dianut, selanjutnya para PTPS menandatangani dan membacakan Fakta Integritas yang diwakili oleh Siska Oktariza dari perwakilan seluruh PTPS.

Camat Ujungbatu, Arie Gunadi, S.STP yang diwakili oleh Sekcam Benyamin dalam sambutan nya berharap kepada Pengawas TPS bekerja secara sungguh-sungguh dan berhati-hati sehingga penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kecamatan Ujung Batu menjadi sukses.

Acara Pelantikan Sumpah dan Janji ini turut dihadiri oleh Upika Kecamatan Ujungbatu, Kapolsek Ujungbatu yang diwakili, Danramil 08/TDN yang diwakili, Kepala Desa se-Kecamatan Ujungbatu, Kepala KUA Ujungbatu, Komisioner Panwaslu Kecamatan Ujungbatu Boby Irawan P bersama Dian Arianti SE, PPK Kecamatan Ujungbatu, PPL se-Kecamatan Ujungbatu serta tamu undangan lainnya.

Acara diakhiri dengan sesi photo bersama serta membacakan semboyan oleh seluruh Pengawas TPS1, “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu”.

Penulis : M. Syari Faidar