Kapolsek XIII Koto Kampar Beri Warning Kepala Desa

0
252

XIII KOTO KAMPAR (auranews.id) – Untuk meningkatkan keamanan dan mensukseskan pemilu 2019, Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Budi Rahmadi, mewarning kepala desa se-Kecamatan XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu agar tidak terlibat dalam politik praktis.

“Saya menghimbau kepada seluruh Kepala Desa dan Kepala Kelurahan agar tidak terlibat dan tidak memihak kepada calon, baik itu calon legislatif ataupun presiden, apa bila terdapat, kami akan memberikan sanksi yang tegas,” katanya usai menyampaikan amanat dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata di halaman kantor camat XIII Koto Kampar, Senin, (25/3/2019) pagi.

Menurut Budi, beda pilihan dalam demokrasi itu biasa, tapi jangan sampai perbedaan pilihan yang membuat kita berpecah.

Untuk terwujudnya pemilu yang damai, dalam tugas pengamanan TNI Polri harus selalu menunjukkan sinergitas, harus mampu mendewasakan masyarakat sehingga tidak mudah terprovokasi dalam menanggapi segala hal termasuk berita hoax.

“Begitu indahnya Demokrasi, bebas memilih tapi jangan ada keberpihakan. Saya tidak akan mebiarkan kampung kita ini dikacau oleh orang, apa lagi karena beda pilihan lalu ada orang yang ingin mengacau kampung kita,” tegasnnya.

Sebelum itu, kapolsek menyampaikan amanat dari Mentri Koordinator Politik dan Keamanan. Dalam amanat pengamanan pemilu serentak tahun 2019 adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun. Jalanin sinergitas antara unsur pemerintahan TNI Polri dan seluruh komponen guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksana tugas, kenali, cari, temukan dan atasi netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan menggagu penyelenggara pemilu serentak.

Tindak tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku terhadap pihak-pihak yang mencoba menggangu. Babinsa dan Babinkantibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat.

Inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilih dengan aman. (Defrizal)