Danramil 16/TPG Pimpin Apel Ops Mantab Brata Pemilu 2019 kecamatan Tapung Raya

0
136

KAMPAR (auranews.id) – Komandan Rayon Militer (Danramil) 16/TPG pimpin apel pasukan Ops Mantap Brata dalam rangka pengamanan Pemilu serentak tahun 2019 tingkat kecamatan Tapung Raya.

Acara dipusatkan di lapangan kantor camat Tapung, Senin (25/3/2019) dihadiri, Babinsa Koramil 16/TPG, Bhabinkamtibmas Polsek Tapung, Polsek Tapung Hulu, Polsek Tapung Hilir, Upika kecamatan Tapung, Tapung Hulu, Tapung Hilir, kepala desa se-kecamatan Tapung Raya, Linmas, Banpol, PPK, PPS 3 kecamatan, Panwascam se-kecamatan Tapung Raya dan tamu undangan.

Apel ini merupakan tindak lanjut dari Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata tingkat Kabupaten dan menyampaikan Pointer Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan pada saat Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata tingkat Kabupaten, ucap Danramil 16/TPG Kapten Inf. Taufik Sihombing didampingi Kapolsek Tapung Hilir AKP Agus Pranata dan Kapolsek Tapung Hilir AKP Amru.

Untuk dipahami, bahwa tugas pengamanan PEMILU serentak ini adalah kebanggaan dan kehormatan yang tidak ternilai sekaligus menjadi amal ibadah. Jalin Sinergitas antara unsur Pemerintah-TNI-POLRI dan seluruh Komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan pelaksanaan tugas.

“Netralisir segala bentuk potensi kerawanan yang dapat mengganggu situasi kondisi pemilu serentak tahun 2019. Babinsa dan Bhabinkamtibas harus mampu menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa”, ujarnya.

Inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan tenang.

Sekcam Tapung, Suprapto mewakili unsur Forkopimca se-Tapung Raya menyampaikan, agar ASN menjunjung  tinggi netralitas dalam pelaksanaan Pemilu 2019. Aparat desa supaya  mempedomani ketentuan yang berlaku sehingga pelaksanaan Pemilu berjalan aman dan lancar, termasuk PPK dan PPS bekerja dengan maksimal.

Sementara Kapolsek Tapung berharap agar penyelenggara Pemilu mengedepankan netralitas dan bekerja secara profesional, karena ketika ada kesalahan tidak menutup kemungkinan akan dapat menggangu stabilitas keamanan lingkungan apa lagi jika ditemukan bukti-bukti pelanggaran dalam pelaksanaan Pemilu.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan Patroli bersama. (Syailan Yusuf)