Pariwisata Kampar Menuju Objek Wisata Mendunia

0
99

KAMPAR (auranews.id) – Kabupaten Kampar memiliki objek wisata paling banyak di Riau dan ditetapkan menjadi tujuan wisata di Provinsi Riau. Kabupaten Kampar bertekad memiliki salah satu objek wisata unggulan mendunia.

Hendaknya kita bisa memilih satu atau dua objek wisata yang bisa dioptimalkan dan dijadikan objek wisata unggulan yang mendunia, pemda Kampar akan mendukung hal ini, kata Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto pada acara pentas seni kreasi tahun 2019 dipusatkan di areal parkir stadion tuanku Tambusai jalan A. Yani Bangkinang Kota, Ahad (24/3/2019).

Objek wisata selain dapat menghasilkan PAD beberapa sektor pajak daerah, juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Berbagai seni dan budaya lokal daerah yang dapat dinikmati menjadi daya tarik tersendiri para wisatawan disamping makanan khas dan corak ragam kuliner.

“Saya minta agar para seniman dapat melestarikan seni dan budaya yang ada”, ujar Catur.

Kepala dinas pariwisata provinsi Riau, Pahmizal Usman, ST, MSi dalam kesempatan itu menyampaukan bahwa dari 12 kabupaten/kota di provinsi Riau, Kabupaten Kampar merupakan daerah paling banyak potensi pariwisata dan kulinernya, saat ini terkenal objek wisata Ulu Khasok danĀ  Pulau Cinta Teluk Jering.

Jika semua ini dapat dikelola dengan baik selain dapat meningkatkan ekonomi masyarakat juga meningkatkan PAD daerah seperti, pajak hotel dan restoran, parkir, hiburan dan lainnya.

Apabila kabupaten Kampar memiliki tim untuk mendongkrakbpeningkatan pariwisata dengan memanfaatkan potensi alam, Kampar akan cepat maju dan terkenal.

“Daerah yang bisa memberikan daya tarik orang untuk berkunjung apabila pada malam hari dilaksanakan seni kreatif baik pentas seni musik, tari drama dan lainnya. Untuk pagi Sabtu atau Minggu kita bisa lakukan seni melalui olahraga seperti Car Fre Day”, ujar Pahmizal.

Sementara, kepala dinas pariwisata dan kebudayaan Kampar, Zulia Dharma menyampaikan, pentas seni merupakan ajang menampilkan berbagai seni, baik tradisional maupun modern.

Pentas seni direncanakan diadakan pada malam minggu sekali dalam sebulan di Bangkinang Reverside, diharapkan menjadi pusat peningkatan seni di Kampar, ucapnya.

Hadir pada acara tersebut, Sekdakab Kampar, Drs Yusri,M.Si, Asisten III Setda Kampar Ir Nurhasani,MM, para kepala Dinas dan Camat se-kabupaten Kampar dan tamu undangan lainnya.