Kadis Pariwisata Dan Kebudayaan Kampar Apresiasi PT. KKI

0
242

KAMPAR (Auranews.id) – Hadiri Pemanenan Kurma dan Peresmian Wisata Kebun Kurma di Desa Ranah Sungkai, XIII Koto Kampar, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar, Zulia Dharma Apresiasi PT. Kawasan Kurma Indonesia (KKI), Minggu (24/03/2019).

“Saya mengapresiasi PT. KKI, ketika Orang lain belum memikirkan tapi pak Direktur Safrizal sudah memikirkanya, terimakasih pak Safrizal,” puji Zulia .

Selain itu Kadis Pariwisata dan Kebudayaan mengaku senang karena Kawasan Kurma Indonesia di Desa Ranah Sungkai ini punya potensi dari sisi kepariwisataan karena letaknya yang sangat strategis, menghadap Danau PLTA Koto Panjang. “Ini akan menjadi kawasan wisata halal. Baik naik dari laut maupun dari darat. Tidak ada keraguan di hati saya. Insyallah ini akan berkembang jika terus dikelola dengan baik,” tuturnya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat, akan dilaksanakan event dayung internasional di Danau Rusa yang tak jauh dari kebun Kurma KKI dan ini merupakan momen untuk mengenalkan KKI kepada dunia dan wilayah lain di Indonesia.

Senada dengan, Zulia Dharma Camat XIII Koto Kampar Rahmat Fajri memuji investasi yang dilakukan masyarakat dan perusahaan sehingga diharapkan mengurangi pengangguran khususnya di sekitar lokasi perusahaan.

“Kami bersyukur, dan berterimakasih atas kehadiran PT. KKI di Desa Ranah Sungkai Kecamatan XIII Koto Kampar yang mampu mengelolah tanah masyarakat menjadi lahan perkebunan Kurma dan dengan begitu tentu mengurangi pengangguran di sini,” ujar Fajri.

Selain itu, camat XIII Koto Kampar mengungkapkan ini ide gila. “Saya awal nya berpikir ini gila tapi dengan inovasi dan keyakinan ide gila ini berhasil, kurma bisa tumbuh di Indonesia. Kita semua tahu Kurma langka di Indonesia dan lokasi lahan Posisi strategis. Dua elemen ini sudah membuat orang tertarik, jadi saya berharap agar PT.KKI dan Dinas Pariwisata saling bersinergi untuk membangun pariwista di Kawasan Kurma ini,” pungkas Fajri.

Acara tersebut ditutup dengan sesi penanaman pohon Kurma dan foto bersama. (***)