Karang Taruna Gelar Open Turnamen Bulutangkis se-Kabupaten Kampar di Laboy Jaya

0
332

KAMPAR (auranews.id) – Karang Taruna Kabupaten Kampar menggelar Turnamen Bulu Tangkis se-Kabupaten Kampar pada 24 – 31 Maret 2019 yang akan di adakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Bulutangkis, Desa Laboy Jaya, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar.

Event olahraga tersebut digelar dengan tujuan untuk memperkuat jalinan silaturahmi dan dalam rangka memperebutkan piala ketua karang taruna Kabupaten Kampar.

“Maksud diadakannya kegiatan open turnamen Bulutangkis Karang Taruna Cup se-Kabupaten Kampar 2019 ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan dalam rangka memperebutkan piala Ketua Karang Taruna Kabupaten Kampar,” ujar Ketua Panitia Ariel Ardian kepada auranews.id di Bangkinang, Jumat (14/4/2019).

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menggali potensi bibit-bibit atlet bulu tangkis dari masyarakat Kampar yang akan dipersiapkan untuk mengikuti event yang lebih besar.

“Melalui kegiatan ini, kami juga berharap sebagai wujud kekompakan antar masyarakat Kampar dan saling mendukung dalam membangun Kampar menjadi lebih baik lagi,” kata mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) semester 2 tersebut.

Disampaikan Ariel, turnamen bulutangkis ini direncanakan akan dibuka dan diresmikan secara langsung oleh Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, sebagai perwujudan dukungan Pemerintah Kabupaten Kampar dalam dunia Olahraga, terutama Bulutangkis.

“Kita harap pak Bupati dapat hadir, undangan untuk beliau sudah masuk,” terang mahasiswa jurusan Hukum UMRI ini.

Dalam kegiatan bertema “Membangun Pemuda, Membangun Kampar” diharapkan dapat memacu semangat olahraga Pemuda di Kabupaten Kampar. ” Mari kita junjung sportivitas dan menjaga kerukunan serta silaturahmi antar pemuda Kampar,” ajak Alumni Smanda Bangkinang ini.

Sementara dikesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kampar, Umarul Fatah Adikara, SE, MSi menyampaikan, pihaknya berharap dengan turnamen ini bisa memberikan efek kemajuan di bidang olahraga dan sosial melalui Karang Taruna menjadi wadah pertemuan pemuda generasi milenial dalam menjalin silaturahmi dan kekompakan di antara masyarakat terus terjaga.

“Mari jadikan Karang Taruna sebagai wadah dan rumah untuk kaum milenial di Kabupaten Kampar. Jadi ini bukan sekedar kompetisi, tapi lebih ke ajang silaturahmi. Meskipun persaingan (usaha) itu ada, namun silaturahmi dan kekompakan itu harus tetap terjaga,” harap Umarul.

Bahkan, pihaknya pun berencana membuat turnamen cabang olahraga lainnya, agar tali silaturahmi dan kekompakkan semakin kuat.

“Kalau sekarang memang kami pilih bulutangkis dulu karena olahraga ini sudah memasyarakat, tapi ke depan kita akan buat turnamen olahraga lainnya,” tutup Umarul.

Jumlah peserta tim bulutangkis yang mengikuti Open Turnamen Bulutangkis Karang Taruna Cup Kabupaten Kampar diikuti PB Bulutangkis sebanyak 32 team pendaftar. Setiap tim mendaftar dengan insert Rp 300.000, dengan total hadiah Rp 7 juta.

Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi
Ariel Ardian (0823 – 8133 – 6452)
Amirul Mukminin (0822 – 7595 – 8479)
Ari (0823 – 9237 – 6666)

Penulis: Fauzi Lalea Saputra