Polres Rohul Gandeng Ulama Guna Ciptakan Pemilu 2019 Aman Damai Kondusif

0
112

ROKAN HULU(AuraNEWS.id) – Guna menciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, Polres Rokan Hulu gandeng para ulama dan tokoh agama dengan menjalin silaturahmi ke Surau Suluk Baithul Amal yang terletak di RW 2 Setia Baru (Kaiti II) Dusun Rambah Tengah Barat (RTB) Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Jum”at (15/3/2019) pagi.

Kapolres Rokan Hulu AKBP M Hasyim Risahondua S.IK M.Si melalui Kasat Binmas Polres Rohul AKP Supriyana mengatakan silaturrahmi tersebut dalam rangka sosialisasi dan kerja sama perihal keamanan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang.

Dalam kegiatan itu tampak AKP Supriyana yang didampingi, Kasat Tahti Iptu Tri Hudayat, KBO Binmas Iptu Hasmin, dan Kaurmintu Binmas Ipda Suheri Sitorus yang langsung menemui Pengurus Surau Suluk Baithul Amal Khalifah H Bassyir.

Pada kesempatan itu, Kasat Binmas mengatakan, “kerja sama yang selama ini terjalin dengan para ulama dan tokoh agama hendaknya bisa menciptakan kondisi di wilayah Rokan Hulu ini aman, kondusif, dan tentram,” ujarnya.

Dalam silaturrahmi yang penuh nuansa kekeluargaan ini, Kasat Bimmas menyampaikan pesan Kamtibmas yakni menyampaikan salam dari Kapolres Rohul kepada Pimpinan Surau Suluk Baithul Amal, Khalifah H.Bassyir dan memohon bantuannya agar para tokoh agama turut serta membantu Kepolisian dalam menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para Jama’ah Surau Suluk dan warga sekitar, agar bisa menciptakan  suasana aman, damai dan sejuk jelang Pileg dan Pilpres 17 April 2019 serta membantu mendo’akan Kamtibmas
di Wilayah Rohul aman dan Kondusif,” jelasnya.

Sementara itu, Pemimpin Surau Suluk Baithul Amal Khalifah H Bassyir mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi dari Sat Binmas Polres Rohul yang telah sudi mengunjungi Surau Suluk yang dipimpinnya itu.

Khalifah Basyir juga berjanji akan menyampaikan pesan Kamtibmas agar aman, damai dan sejuk pada Pileg dan Pilpres 2019 kepada Jamaah Suluk dan Warga Desa Rambah Tengah Barat,” pungkasnya.

Reporter : Alfian Tob

Editor : MS Faidar