Satpol PP Rohul Siap Laksanakan Perintah Bupati Tutup Cafe dan Bisnis Lendir

0
283

ROKAN HULU(AuraNEWS.id) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) akan melakukan penutupan terhadap keberadaan caffe yang menyediakan wanita penghibur di wilayah Rokan Hulu sebagaimana perintah langsung dari Bupati Rohul H. Sukiman. Hal ini ditegaskan oleh Kasat Pol PP Andi Anto, SH, MH saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (13/03/2019) pagi.

Andi mengatakan, malam tadi pihaknya menggelar razia di daerah Simpang Balok di sebuah kedai tuak. Dalam razia itu telah diamankan dua orang pelayan seksi dan seperangkat alat music, sedangkan di SKPD Desa Rambah Muda kecamatan Rambah Hilir pihaknya menjaring beberapa wanita penghibur di fakter tuak.

“Razia Caffe dan Warung remang-remang (Warem_red) di Kecamatan Rambah Hilir ini, kami laksanakan sesuai perintah Bupati,” tegasnya.

Oleh karena itu, demi untuk kelancaran kegiatan penutupan sejumlah Caffe tersebut saat ini pihaknya sedang mempersiapkan berbagai kelengkapan yang dibutuhkan, agar nantinya terhadap apa dilakukan tidak menjadi persoalan di kemudian hari.

Begitu juga dalam kegiatan razia  kedepan pihaknya akan meminta bantuan dari TNI dan Polri untuk membantu membeck up dalam rangka untuk keberhasilan kegiatan penutupan Cafe dan warung remang-remang yang menyediakan wanita penghibur tersebut.

”Ini Perintah Bupati harus kami laksanakan, apalagi Satpol PP sebagai Penegak Perda tentunya harus menjadi Garda terdepan untuk melakukan penindakan tegas,” ujarnya.

Kasatpol PP Andi Anto, SH, MH menambahkan, Bupati Rohul H. Sukiman berkomitmen memberantas segala macam penyakit masyarakat, baik minuman beralkohol, wanita penghibur, Warem serta hal-hal yang meresahkan masyarakat, Bupati juga menginstruksikan penanganan penyakit masyarakat (pekat) ini dapat dilakukan secara rutin.

Selain itu, lapak-lapak yang disinyalir digunakan sebagai tempat perbuatan tidak benar tentunya juga akan dilakukan penertiban sebagaimana perintah pimpinan.

”Selain Caffe yang akan ditutup, lapak-lapak juga akan ditertibkan,” tandasnya.

Reporter : Alfian Tob

Editor : MS Faidar