Separuh Guru Honor K2 Tidak Jebol ke Kategori PPPK

0
207

BANGKINANG (auranews.id) – Sedikitnya, 282 orang tenaga guru honor kategori K2 yang mengikuti tes kategori (PPPK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja pada bulan lalu tidak lulus. Pasalnya nilai peserta dibawah rata rata dan banyak yang gagal di passing grade.

Hal itu disampaikan oleh kepala dinas pendidikan pemuda dan olahraga Kabupaten Kampar, Dr. Santoso usai melakukan hearing dengan ratusan guru honor di DPRD Kampar, Senin (11/3/2019) siang.

Menurut Santoso, semua guru honor yang sudah mengikuti tes sudah diupayakan untuk lulus, namun karena nilai standar kelulusan tidak mencapai, sehingga banyak yang tidak lulus.

(Yang ikut ujian sekitar 462 orang, dan yang tidak lulus 282 orang, yang tidak lulus ini juga sudah dilakukan lobi kepada menteri, namun Menteri menilai guru adalah orang yang paling berjasa dan harus profesional, kelulusan mereka memang diharapkan berdasarkan hasil ujiannya masing-masing,” tutur Santoso.

Lebih lanjut, Santoso juga berharap untuk guru honor yang tidak lulus untuk tidak putus asa mengikuti ujian selanjutnya.

“Kita harapkan mereka mengikuti ujian selanjutnya, karena kata Menteri kemaren ujian untuk pengangkatan akan segera dilakukan dalam waktu dekat,” harapnya.

Senada dengan itu, ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri juga menghimbau kepada seluruh guru honor yang belum memiliki nasib baik untuk dapat bersabar, karena menteri pendidikan sudah berjanji akan menuntaskan persoalan guru honor.

“Sabar dulu, menteri kemaren sudah berjanji akan menuntaskan honor kategori K2 ini, dan dalam waktu dekat kementerian pendidikan akan segera melakukan ujian untuk kategori P3K ini,” tutup Fikri.

Penulis: Defrizal