Usai Dilantik, Ketua PODSI Kampar Berkeinginan Wujudkan PODSI Era Baru

0
201

BANGKINANG KOTA (auranews.id) – Usai di Lantik, Sabtu 23 Februari 2019, Ketua PODSI Kampar Letkol Inf Aidil Amin Hasan, SIP. MIPol berkeinginan mewujudkan era baru PODSI Kampar yaitu Era Prestasi dan Pariwisata.

Hal itu juga senada dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana, mengatakan tema yang menjadi dasar pijakan program PODSI yang akan datang yaitu Sukses Prestasi, Sukses Pariwisata Menuju Kampar juara.

Aidil Amin Optimis Kedepan PODSI Kampar akan mempersembahkan Mendali Emas dan menjadi juara Umum Cabor Dayung pada Porpov ke X tahun 2020.

“Berjaya ditanah peradaban yang selalu di gaungkan oleh Ketua KONI kepada saya dan Kondigen sampai saat ini membuat kenyaman saya terganggu karena belum mampu saya tunjukkan. Namun Kampar mampu mengapai Juara II Dari juara VII pada Porpov sebelumnya. Dengan Kampar memiliki PLTA Koto Panjang sebagai sarana latihan yang sangat layak, tidak hanya untuk kelas Nasional akan tetapi sangat layak untuk tingkat Internasional,” ungkap Aidil sembari mendapatkan tepuk tangan dari tetamu dan pengurus PODSI.

Lebih lanjut Aidil melaporkan baru-baru ini PODSI Kampar telah melakukan registrasi sebuah event internasional, yaitu Internasional Dragon Board Federation (IDBF) yang berpusat di Inggris.

“Perwakilan IDBF telah melakukan survei dengan segara sarana yang ada dan sebuah kekaguman dan kebangga penuh harapan untuk PODSI dan Pariwisata Kampar. Kegiatan tersebut akan dihadiri 10 Negara yang akan di kemas dengan Pariwisata Kampar nan Khas. kami beri nama Internasional Dragon Board Kampar Festival 2019 yang akan di laksanakan di Danau Rusa,” tutur Aidil Amin.

Komandan Kodim itu juga meminta bimbingan, arahan, dan bantuan Bupati Kampar sehingga event internasional pertama di Kampar bahkan di Riau dapat terlaksana dengan baik dan menjadi moment promosi Pariwisata Kampar menyapa dunia yang sejalan dengan visi dan misi pemerintahan periode bapak alm Aziz dan Catur.

“Kepada Pemerintah Kabupaten Kampar, Bupati, Dinas Pariwisata dan Dinas Pendidikan dan Olahraga kami sangat berharap dapat terjalin kerjasama yang bersinergi, sehingga PODSI Kampar bisa berkontribusi mempromosikan Pariwisata Kampar dimasa yang akan datang,” terangnya.

Kepada pengurus PODSI yang telah di lantik dan atlet Aidil mengungkapkan komitmennya untuk bersama-sama memajukan PODSI Kampar sesuai slogan ‘Dayung Serempak Maju Serentak’ yang mengandung filosofi kebersamaan dengan tidak menganggap perorangan lebih penting daripada yang lain.

Diakhir acara PODSI Kampar memberikan santunan kepada anak yatim dan diakhiri dengan acara menanam pohon di area Bangkinang Riverside.

Penulis : Dewi Sartika