Kumpulkan Prajurit Kodim 0313/KPR se-Rohul, Ini Pesan Dandim Aidil

0
162

 

ROKAN HULU (auranews.id) – Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin S.IP M.I.Pol, mengumpulkan seluruh prajurit Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan para Danramil yang ada di Kabupaten Rokan Hulu yang di laksanakan di Desa Bangun Jaya Kecamatan Tambusai Kabuapaten Rokan Hulu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Perwira Penghubung (Pabung) Kab. Rokan Hulu Mayor Inf Reflis Jon, Pasi Ops Kodim 0313/Kpr Kapten Inf Yuhardi, Para Danramil se- Kabupaten Rokan Hulu, Para Babinsa, turut hadir Babinkamtibmas Desa Bangun Jaya Bripka Hamid, Kepala Desa Bangun Jaya Yusrianto, serta para tokoh masyarakat Desa Bangun Jaya.

Kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi dalam rangka untuk lebih mengenal dan mengecek kesiapan prajurit Kodim 0313/Kpr yang ada di Kabupaten Rokan Hulu, Selain itu kegiatan ini  juga merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan oleh  Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, S.IP, M.I.Pol, selama memimpin Kodim 0313/KPR.

“Saya sudah beberapa kali datang ke Kabupaten Rokan Hulu, namun belum memiliki waktu bertemu dengan seluruh prajurit Bintara Pembina Desa (Babinsa)  yang bekerja di wilayah Kabupaten Rokan Hulu ini, pada kesempatan ini saya ingin mengenal dan bertemu dengan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang ada disini,” tutur Dandim 0313/Kpr Letkol Inf Aidil Amin S.IP M.I.Pol, Rabu (20/02/2019).

Pada kesempatan tersebut Dandim 0313/Kpr Letkol Inf Aidil Amin S.IP M.I.Pol, menghimbau kepada seluruh prajurit Kodim 0313/Kpr khususnya yang ada di Kabupaten Rokan Hulu untuk tetap dapat menjaga Netralitas TNI dalam menghadapi pesta Demokrasi mendatang.

“Saya mengharapkan kepada prajurit Bintara Pembina Desa(Babinsa) agar dapat menjaga netralitas TNI dengan sebaik-baiknya, karena beberapa bulan mendatang, kita sudah memasuki pesta Demokrasi,” ujar Letkol Inf Aidil Amin S.IP M.I.Pol.

Dandim Aidil amin,  juga meminta para  Danramil serta Babinsanya  untuk menggencarkan kegiatan komunikasi sosial kepada tokoh-tokoh masyarakat yang ada di daerah, dengan tujuan agar parah tokoh tersebut bisa menyampaikan pesan damai, menjaga persaudaraan dan persatuan pada saat melaksanakan kegiatan agama dirumah ibadah menjelang pesta demokrasi yang akan datang.

“Saya berharap, Danramil dan Babinsanya dapat mendekati tokoh-tokoh masyarakat yang memiliki pengaruh, sehingga kedepan bisa menyampaikan menyampaikan pesan damai, menjaga persaudaraan dan persatuan pada saat melaksanakan kegiatan agama dirumah ibadah menjelang pesta demokrasi mendatang. Siapapun yang menang, siapa pun yang kalah kita harus bisa menerima dengan baik,” harapnya.

Sementara itu Kepala Desa Bangun Jaya Yusrianto, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, “Kami merasa senang dengan adanya kegiatan TNI yang dilaksanakan di desa kami”, imbuh Yusrianto. “Semoga kedepan TNI semakin dekat dengan masyarakat dan semakin dicintai oleh rakyat,” tutupnya.