KONI dan BNK Kampar Apresiasi Adanya SSB MU Junior

0
453
Kanan-kiri: Manajer SSB MU Junior Alfajri, Oren Gompo, Ketua KONI Kampar Ir. Abdul Gafar, BNNK Kampar Asynin P. ST

MUARA UWAI (auranews.id) – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar, Ir. Abdul Gafar, MM bersama perwakilan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kampar, Asynin P., ST menyambangi Sekolah Sepakbola (SSB) Muara Uwai (MU) Junior di Desa Muara Uwai, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar, Rabu (20/2/2019) sore.

Kunjungan tersebut, bertujuan untuk memberikan dukungan kepada SSB MU Junior yang di manajerial oleh Alfajri, agar selalu bersemangat dalam melatih anak-anak penerus bangsa demi mencapai generasi muda berprestasi.

Kepada auranews.id, Ketua KONI yang akrab disapa Buya Gafar ini sangat mengapresiasi dengan adanya SSB MU Junior dan mengatakan, kegiatan tersebut sangat bagus dan bermanfaat bagi anak-anak. Terlebih lagi terhadap olahraga sepakbola untuk mencari bibit-bibit atlet berbakat. Sehingga Kampar kedepan bisa memiliki atlet tangguh dan handal untuk bertanding.

“Jadi pertama ini anak senang dulu bermain sepak bola. Sehingga mereka atau bibit-bibit yang berbakat bisa dipilih untuk dibina dan dipersiapkan untuk bisa mengharumkan nama Kampar di masa depan,” kata Buya Gafar kepada auranews.id di Desa Muara Uwai sembari menyaksikan anak-anak SSB MU Junior giat latihan, Rabu (20/2/2019).

Manajer SSB MU Junior, Alfajri memberikan motivasi agar anak-anak SSB lebih bersemangat dalam berlatih demi meraih prestasi.
Ketua KONI Kampar, BNK Kampar foto bersama SSB MU Junior, SEPAKBOLA YES!!! NARKOBA NO!!!

Sementara itu, perwakilan BNK Kampar Asynin menyampaikan, SSB sangat bermanfaat untuk mencegah anak-anak dari hal negatif. Misalnya terhadap penyalahgunaan narkoba karena atlet harus menjaga kesehatan tubuh.

“Jadi kita sangat mendukung kegiatan seperti SSB MU Junior ini, makanya kita hadir, karena kegiatannya sangat memang positif,” ucapnya.

Ia mengimbau instansi terkait juga mendukung olahraga pendidikan tersebut.

“Kita harap instansi terkait mendukung olahraga pendidikan ini. Dengan adanya dukungan penuh dari Pemerintah, nanti anak-anak kita yang berbakat bakal lebih bersemangat dalam menjalani latihan dan dalam meraih prestasi yang lebih baik,” tuturnya.

Penulis: Fauzi Lalea Saputra